Hasil Autopsi Eks Istri Sule, Polisi Temukan Racun di Tubuh Lina

Jumat, 10 Januari 2020 11:26
Hasil Autopsi Eks Istri Sule, Polisi Temukan Racun di Tubuh Lina

BERTUAHPOS.COM –Polisi telah mengeluarkan hasil autopsi terhadap Lina Jubaedah, mantab istri komedian Sule. Dari lansiran hasil autopsi itu, Polisi membeberkan di dalam tubuh almarhum Lina tersapa racun.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, masih akan dilakukan toksikologi atau pemeriksaan racun dalam tubuh Lina Jubaedah. Selain itu, kata dia, ada sejumlah sampel yang diambil untuk dibawa ke laboratorium.

“Masih ada data laboratorium yang harus (dilengkapi) di dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini,” ujar Saptono.

Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Biddokes Polda Jabar Robert Tanjung mengatakan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematian Lina. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan toksikologi.

Baca: 7 Kilo Sabu dan 30 Ribu Butir Ekstasi Diamankan Polisi dari Seorang Sopir Travel

“Kami belum dapat menyimpulkan karena masih ada pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor dulu. (Pemeriksaan) itu memerlukan waktu satu sampai dua minggu,” katanya.

Menurutnya, pemeriksaan toksilogi merupakan bagian dari tahap analisis di laboratorium, dan begitulah prosedur dalam melakukan outopsi. “Semuanya kami ambil baik kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menyerahkan hasil autopsi kepada penyidik. Nanti penyidik yang akan memutuskan penyebab utama kematian Lina. “Nanti setelah hasil itu ada kita serahkan ke penyidik, nanti penyidiklah yang akan memutuskan. Nanti simpulan akhir ya. Nanti kita serahkan ke Kabid Humas dan penyidik nanti yang akan menyampaikan,” sambungnya. (bpc3)