Di Bawah Rintik Hujan, SMJ Bagikan Sahur Gratis

Minggu, 11 Juni 2017 13:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Minggu (11/6/2017) pagi, hujan rintik-rintik membasahi Kota Pekanbaru. Namun begitu, komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru tetap menjalankan niat tulusnya, untuk membagikan nasi gratis bagi beberapa gelandangan, di sekitar tugu pahlawan Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dery Nopraja, selaku ketua SMJ Pekanbaru, mengatakan kepada kru bertuahpos.com, kegiatan sahur on the road ini sudah lama direncanakan. “Jika pada bulan biasa kami memberikan nasi gratis di malam jumat, di bulan suci Ramadan ini kami mengubahnya menjadi sahur on the road sambil membagikan nasi gratis,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini kurang lebih hadir sebanyak 15 anggota SMJ Pekanbaru, yang sejak pukul dua dini hari sudah berkumpul mempersiapkan segalanya. “Alhamdulilah meskipun gerimis, yang mau berniat baik pagi ini sebanyak 15 org mas,” ujar Dery Nopraja.

Sahur on the road SMJ Pekanbaru ini berjalan lancar. Setidaknya ada sebanyak 21 nasi bungkus ditambah kue kotak sebanyak 18 kotak, ludes dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca: Firdaus Tak Hadiri Penetapan Calon Gubri, Ini Alasannya Menurut Rusli Effendi

“Alhamdulillah kegiatan mulia ini berjalan dengan baik. Setidaknya kita bisa sama-sama membagikan sedikit kebahagiaan bersama mereka,” tutup Dery Nopraja. (bpc9)