Begini Kronologis 7 Napi Sialang Bungkuk Kabur, 4 Berhasil Digagalkan

Jumat, 09 Juni 2017 14:03

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Terkait kaburnya tiga orang narapidana atau tahanan dari salah satu blok hunian Kamis, (8/6/2017) malam. Pelaku berhasil kabur melewati 3 dinding tembok dan pagar.

Seperti direncanakan pelaku yang sebelumnya berjumlah tujuh orang, berhasil kabur dengan melihat situasi dan jadwal blok yang saat itu dibuka untuk pelaksanaan Salat Tarawih. 

Saat pelaksanaan Salat tarawih tersebut berlangsung, mereka kembali ke blok tetapi tidak untuk masuk kamar, melainkan ke sisi gang antara blok A dengan blok B. Petugas juga yang saat itu bertugas hanya 4 orang, dan sedang fokus pada kegiatan pengamanan salat tarawih. 

Hal ini merupakan kesempatan bagi pelaku untuk kabur menggunakan kain sarung untuk salat tarawih sekitar pukul 21.00 WIB. 3 orang berhasil keluar tembok, namun naas bagi yang empat orang lagi, usai pelaksanaan salat tarawih selesai dan petugas memergoki mereka yang langsung berlari ke dalam blok.

Baca: Unik, Sengketa Pemilu Pernah Terjadi Antar Caleg dalam Satu Partai

“Petugas berhasil mengamankan keempat orang tersebut dari amukan massa penghuni blok 8. Yang kemudian segera diidentifikasi dan diperoleh data tentang narapidana dan tahanan yang kabur tersebut. Untuk menghindari amukan massa penghuni blok lainnya, keempat orang tersebut segera dipindahkan ke Lapas Pekanbaru,” jelas Azhar selaku Karutan Pekanbaru Jumat (9/6/2017).

Baca: Panjat Pagar Tembok Pakai Sarung, Napi Kabur Lagi Dari Rutan Sialang Bungkuk

Lanjut, petugas bersama anggota Kepolisian dan TNI bergerak menyisir tempat kejadian kaburnya tiga orang tersebut, namun sayangnya mereka tidak dapat diketemukan.

“Petugas hanya berhasil mengamankan barang bukti berupa kain sarung yang diikat menjadi tali untuk memanjat tembok dan beberapa pasang sandal, dan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengejaran dengan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,” ujar Azhar.

Beliau juga mengimbau agar warga masyarakat dan keluarga yang mengetahui keberadaan ketiga pelaku pelarian tersebut, untuk segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian terdekat atau langsung ke Rutan Kelas IIB Pekanbaru yang terletak di Jalan Sialang Bungkuk Kulim Tenayan Raya dan kepada pelaku agar segera menyerahkan diri. (Bpc8)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL