Kiat Bercocok Tanam Hydroponik Ala Pekanbaru Green Farm

Rabu, 10 Februari 2016 15:24

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Punya hobi bercocok tanam tapi terkendala dengan lahan yang terbatas, hydroponik dapat jadi alternatif cerdas. Karena selain tidak memerlukan banyak tempat untuk bercocok tanam, berkebun ala hydroponik dinilai lebih praktis dengan hasil yang maksimal.

Bagi penggiat tanaman yang ingin memulai bercocok tanam dengan cara Hydroponik, di Pekanbaru sendiri saat ini sudah tersedia Pekanbaru Green Farm. Tempat ini bukan sembarang kebun, selain menghasikan sayur, buah dan bunga dari kebun hidroponik. Pekanbaru Green Farm juga menyediakan nutrisi, pupuk dan perlengkapan untuk memulai bercocok tanam ala hydroponik.

Owner Pekanbaru Green Farm Dodu mengatakan, untuk saat ini kita menyediakan beberapa bibit diantaranya bibit seledri, sawi, selada, dan tomat.

“Di Pekanbaru Green Farm juga menyediakan nutrisi untuk makanan tumbuhan hidroponik,” sebut Dody.

Baca: Heboh! Juru Masak ini Tampil Tanpa Busana di Youtube

Tidak hanya itu saja, selain menyediakan perlengkapan Hydroponik, kebun alami ini juga kerap memberi pelatihan kepada warga sekitar tentang bagaimana cara berkebun ala hidroponik mulai dari awal sebagai pemula dan proses panen.

“Sebagai pemula, tanaman hydroponik yang paling mudah perawatannya adalah kangkung, hanya butuh sekitar 1,5 bulan saja,” tambahnya.

Biasanya, bagi anda yang akan memulai bercocok tanam ala hydroponim Pekanbaru Green Farm selalu memberikan buku panduan bagaimana memulai hobi menyenangkan ini.

“Tidak terlalu repot kok, dua atau tiga kali sehari saja kita tambah air dan nutrisinya, selebihnya kita hanya cek cek daun mana yang layu di bersihkan, kalau proses penambahan air, tergantung kebutuhan si tanamannya saja,” ujar Dody.

Untuk para pemula, kiat menjadi petani hidroponik itu adalah keseriusan, cari tau karakteristik tanaman yang hendak ditanam terlebih dahulu, fungsinya agar takaran nutrisi tanaman yang di berikan tidak berlebihan.

Jika takaran terlalu berlebih pada satu tanaman akan menyebabkan layu dan kebusukan. Sehingga pemberian nutrisi pada suatu tanaman sangat penting diketahui, jadi bagi anda yang masih ragu atau bingung dengan pola bergocok tanam ala hidroponik, anda dapat berkonsultasi sambil membeli perlengkapan dan bibitnya di Pekanbaru Green Farm Jalan jendral (Dahlia ujung) no 52  dari jalan Soekarno Hatta tepatnya di sebelah kiri, kontak :0822 8355 1998 (nova)