Waduh, Ferrari Ini Masih Dihargai Rp 17,36 Miliar

Rabu, 30 Juli 2014 07:19
BERTUAHPOS.COM, LONDON – Anda masih ingat dengan kejadian kecelakaan tunggal sebuah Ferrari Enzo di sebuah jalan bebas hambatan Inggris pada Juni lalu?Â
Â
Nah, akhirnya rongsokan kuda jingkrak tersebut akan dilego pada sebuah balai lelang di Britania. Melansir laman Jalopnik dari liputan6, diketahui melalui juru taksir rumah lelang yang tak disebutkan namanya, rongsokan Ferrari Enzo tersebut dapat terjual setidaknya dengan harga US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 17,36 miliar (kurs Rp 11.579 per US$). Woow. Ia pun memperkirakan biaya perbaikan supercar ini akan mencapai US$ 500 ribu atau sekitar Rp 5,79 miliar.
Â
Ferrari Enzo baru sendiri saat ini dijual dengan harga mencapai US$ 2,6 juta atau sekitar Rp 30,1 miliar. Atas dasar ini pihak juru lelang menilai jika pembeli rongsokan supercar tersebut termasuk beruntung, mengingat selisih harga dari ongkos perbaikan dibanding harga baru kendaraan tersebut cukup terpaut jauh.
Â
Sebelumnya, Ferrari Enzo tersebut menghantam tembok pembatas jalan pada sisi kanan setelah melaju dalam kecepatan tinggi. Akibatnya supercar berkelir merah itu harus mengalami kerusakan yang cukup parah.
Â
Saat peristiwa itu terjadi, Ferrari yang hanya diproduksi 350 unit saja di seluruh dunia ini tengah dikemudikan oleh seorang montir. Naasnya, kendaraan itu diniati oleh pemiliknya sedang dibawa dalam perjalanan ke bengkel. Untungnya, penumpang dan pengemudi mobil tersebut tak mengalami cedera serius.
Sebagai informasi, Ferrari Enzo mengusung mesin V12 berkapasitas 6,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin milik supercar ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 651 PS dan torsi 657 Nm.(liputan6)