Tren Masa Kini Dunia Otomotif, Mobil Karatan Lagi Booming

Jumat, 10 Januari 2020 06:08

BERTUAHPOS.COM – Jangan malu punya mobil dengan tampilan body karatan. Kini mobil dengan model seperti itu menjadi tren di dunia otomotif. Mobil dengan tampilan besi yang berkarat jadi booming.

Dikutip Creative Trend, seperti halnya yang terjadi pada dua mobil ini, Toyota Prius dan Porsche 911. Kedua mobil mahal ini telah mengalami modifikasi pada bagian bodi dengan penampilan seperti karatan. Bukan karat sebenarnya, lantaran ini hanya bermodalkan wrapping dengan desain karat.

Nantinya sekujur tubuh akan ditempeli wraping yang sudah didesain sedemikian karat sebelumnya. Tren ini konon tengah booming pula di Jepang dan Eropa. Selain menarik mata karena keunikannya, kelir dengan warna demikian juga dipercaya mudah untuk mengingat si pemiliknya kala berada di mana pun.

Bukan cuma di Jepang dan Eropa, tren wraping karat juga tengah menggejala di Monako dan bahkan Dubai. Di Jerman ada pula dua mobil berstatus baru yang langsung disihir oleh pemiliknya menggunakan wraping karat.

Baca: Penggemar Mobil Jadul Wajib Tahu, Ini Harga Jimny Katana Bekas Tahun 1997

Kedua mobil itu adalah BMW 7 Series dan Mercedes Benz S Class. Usai diunggah di jagat maya, foto-fotonya langsung mendapat banyak sorotan dari para pencinta otomotif.

Di Inggris, ada pula mobil berkelir karat yang sukses menyita perhatian, yakni sedan Lexus ES. Mobil tersebut dibuat mengadopsi kelir berkarat pada sekujur tubuh. Terakhir ada Bentley Continental GT yang punya penampilan serupa di Monako.

Mobil supermewah itu justru mendapat desain yang seolah menabrak aturan. Tetapi usai dilihat dengan seksama, cukup menarik perhatian. (bpc3)