Tahun 2016, Harga Mobil LCGC Suzuki di Riau Naik

Kamis, 11 Februari 2016 15:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Awal tahun 2016, para produsen mobil khususnya tipe murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Cars (LCGC) telah menaikkan harga jual. Hal ini guna menyesuaikan dengan ongkos produksi serta distribusi mobil tersebut.

Hal ini dibenarkan Kepala Suzuki Mobil PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Wilayah Riau, Agustan kepada kru bertuahpos.com. “LCGC secara prinsip tidak terlalu naik jauh. Semua tipe dan merek naik semua,” katanya, Kamis (11/02/2016).

Agustan menuturkan kenaikan harga mobil tiap tahun merupakan hal yang lumrah. Tergantung dengan harga-harga komponen kendaraan serta biaya lainnya. “Penyesuaian harga biaya produksi, distribution dan pajak,” katanya.

Suzuki untuk dikelas LCGC memiliki Karimun Wagon R yang AGS dipasarkan pada tahun 2015 dengan harga On The Road (OTR) di wilayah pemasaran Riau tipe GL AGS seharga Rp 128.700.000. Sedangkan tipe GX AGS dijual dengan harga Rp 139, 600,000. Lalu tipe Gs AGS dijual dengan harga Rp 142,300,000 dan tipe Dilago AGS seharga Rp. 130, 900,000.

Baca: Mobil Modifikasi Hello Kitty Jadi Tontonan di Siang Bolong

“Jadi tahun 2016 ini harganya disesuaikan tetapi tidak tinggi, sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta,” kata Agustan, Kamis (11/02/2016)

Kendati adanya kenaikan harga mobil berbagai merek dan tipe, Agustan memilih tetap menatap market share di Pekanbaru, Riau masih luas. “Kita optimis, dan terus fight. Tahun 2016 sesuai dengan yang diproyeksikan target naik 20 persen,” katanya.

Karimun Wagon R AGS sebagai mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di segmen LCGC. Teknologi ini memberikan keuntungan ganda yang diberikan oleh PT SIS kepada konsumen, yaitu bisa menggunakan transmisi (manula dan matic) dalam satu kendaraan.

Teknologi transmisi Auto Gear Shift akan hadir kepada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX,Dilago dan GS. Karimun Wagon R AGS tersedia dalam warna-warna menarik seperti pada tipe GL dan GX.
Yakni memiliki delapan pilihan warna yaitu Splash Green, Lagoon Trquoise, Pearl White (kcuali GL), Silky Silver, Graphite Grey dan Silky Silver, sedangkan tipe GS tersedia dalam 6 warna Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red dan Burgundy Red. Dengan teknologi transmisi AGS, Karimun Wagon R AGS diluncurkan dengan harga yang kompetitif. (Riki)