Suzuki Operasikan Dealer 3S-nya di Duri

Senin, 12 Januari 2015 17:09
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dealer utama mobil Suzuki, PT Sejahtera Buana Trada sudah mengoperasikan dealer 3S-nya di Kota Duri. Namun untuk peresmiannya masih menunggu waktu yang tepat.
 
Hal itu disampaikan Humas Suzuki Riau Tezy kepada bertuahpos.com. “Untuk operasional sudah, peresmian belum,” ujarnya Senin (12/01/2015).

Nantinya Dealer tersebut kian memperkuat penetrasi Suzuki di wilayah Duri, Dumai, Rokan Hilir dan sekitarnya. Pembangunan dealer yang dilengkapi showroom dan bengkel resmi.

Dengan luas sekitar 7.000 meter persegi, dealer Suzuki Kota Duri dilengkapi showroom, bengkel resmi standar beserta fasilitas penunjang, area parkir yang luas serta basement.

Sebelumnya Kepala Wilayah Suzuki RIau, Agustan menyebutkan komitmennya terhadap standarisasi outlet Sales, Service dan Sparepart (3S), Maindealer Suzuki wilayah Riau, SBT akan memperluas jaringannya di Kota Duri. Nantinya dealer yang berlokasi di Jalan Sudirman, Duri nanti juga dilengkapi fasilitas standar Suzuki berkapasitas 10 stall. Sehingga konsumen dimudahkan untukmendapatkan sparepart mobil Suzuki.

“Saat inikan (dealer Duri) masih 1S (sales) saja nantinya menjadi 3S (sales, spare part, service). Kita berharap dengan fasilitas yang lebih baik, bisa ambil market yang lebih bagus dan besar,” sebutnya beberapa waktu lalu.
Sementara untuk fasilitas bengkel, dealer Suzuki Duri tentunya bakal memberikan kapasitas service secara maksimal. Ditopang oleh sejumlah kelengkapan seperti stall cuci serta Smart Diagnostic Tester (SDT). Kemudian ditambah dengan Express Maintenance, Suzuki Special Tools (SST), CO Tester, Injector Cleaner, Digital Battery Tester, ATF Changer, AC Recycle serta layanan cuci dan vacum.

Baca: Wow, AHM Ajak 360 Pembelinya Nonton MotorGP

Suzuki SBT Riau memiliki delapan dealer resmi, selain yang ada di Duri. Antaranya di wilayah Pekanbaru yang ada di tiga lokasi: SM Amin, Arengka, dan Jalan Riau yang menyumbangkan market share terbesar. Sisanya tersebar di beberapa kabupaten yaitu Bangkinang, Taluk Kuantan, Ujung Batu, Pangkalan Kerinci, dan Bagan Batu. (riki)