Nggak Mau Ketinggalan, Oppo Juga Siap Bikin Mobil

Kamis, 06 Mei 2021 08:30
Nggak Mau Ketinggalan, Oppo Juga Siap Bikin Mobil

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Perusahaan telekomunikasi di China kini tengah bersaing mengembangan produk mobil. Setelah sebelumnya Huawei dan Xiomi, kini Oppo juga akan merambah bisnis sektor otomotif, seperti dilaporkan CarNewsChina.

Media itu melaporkan bahwa misi untuk membuat mobil langsung diutarakan oleh CEO Oppo Tony Chen. Dia mengungkapkan saat ini Oppo juga tengah mencari bakat-bakat potensial yang bisa memuluskan keinginan mereka dalam membuat mobil.

Advertisement

Bahkan, jelasnya, dalam kegiatan manufaktur pembuatan mobil Oppo akan fokus pada area yang Oppo bekerja dengan maksimal. Jika pabrikan mobil tidak bisa membuat mobil yang bagus, “Dan kami memiliki kekuatan untuk itu, maka kami di masa depan akan mencoba melakukannya,” jelas Tony Chen.

Sejauh ini belum diketahui pola apa yang akan dipakai Oppo untuk memproduksi mobil. Kalau Huawei jelas dengan keterlibatannya untuk membuat ‘otak pintar’ mobil listrik otonom yang dibutuhkan oleh pabrikan atau start up otomotif. 

Baca: Hadir di CS Mal, Honda Arista Pamerkan BR-V

BACA JUGA:  Supaya Browsing Tak Lemot, Lakukan Cara Ini

Huawei bahkan sudah berhasil melakukannya dengan meluncurkan mobil Seres SF5. Mobil itu merupakan hasil kerja sama Huawei dengan startup asal California, Seres.

Oppo disebutkan Paultan saat ini memang tengah meraba-raba industri otomotif yang telah mapan. Mereka sangat aktif bertemu dengan berbagai pihak yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif. 

Baru-baru ini mereka bertemu dengan perusahaan mobil China, SAIC. Selain itu mereka juga telah bertemu perusahaan penyedia baterai mobil listrik, CATL. Saat ini semua upaya dan misi itu dipusatkan di divisi otomotif Oppo yang ada di Chengdu, China. (bpc2)