New Suzuki Jimny Sudah Bisa Order di Riau

Sabtu, 12 Maret 2016 11:24

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Awal tahun ini, pasar otomotif bakal dimeriahkan dengan varian produk terbaru oleh pabrikan ternama. Seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan segera meluncurkan produk berkelas yakni New Suzuki Jimny.

Saat dikonfirmasi Kepala Wilayah PT Sejahtera Buana Trada (SBT) Suzuki Riau, Agustan menyebutkan produk terbaru dengan jenis mobil offroad mungil tersebut belum resmi masuk ke Riau. Hanya saja New Jimny sudah bisa dipesan langsung ke dealer-dealer yang ada. “Kita terima order. Sudah bisa pesan langsung karena didatangkan secara CBU,” ujarnya, Sabtu (12/03/2016).

Sedangkan untuk harga New Suzuki Jimny ini sekitar Rp 270 juta sampai Rp 280 juta. Kalau untuk order bisa bayar DP 25 persen dari harga.

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi dealer Suzuki SBT terdekat di seluruh Riau. Bisa datang ke Showroom Suzuki SM Amin Pekanbaru.

Baca: Harga Mobil Honda Jazz RS Matic Bekas Tahun 2012

Pabrikan kendaraan roda empat berlogo S ini sebelumnya telah resmi menghadirkan New Suzuki Ertiga Dreza. Sehingga dengan kehairan New Suzuki Jimny yang didatangkan secara CBU atau utuh langsung dari Jepang.

Mobil Offroad mungil yang akan masuk ke Indonesia itu dipastikan memiliki kesamaan seperti di negara asalnya termasuk untuk urusan fitur yang pastinya tidak akan jauh berbeda.  Meskipun tergolong kecil namun jangan salah Suzuki Jimny diklaim memiliki tenaga yang sangat handal untuk melibas medan berat.

Dilansir dari otonity, berikut spesifikasi produk terbaru Suzuki mobil. Dari segi eksteriornya Suzuki Jimny memiliki tampilan yang cukup unik dengan bentuk kotak dan terkesan sangat sederhana, mobil SUV ini di dukung dengan bumper besar dan disandingkan pula dengan grill kecil berpalang enam secara vertikal. Sementara itu kesan klasik pada Suzuki Jimny terlihat jelas di sektor lampu yang berbentuk bulat sedangkan di bagian lampu belakang ke bawah.

Untuk menambah kenyamanan Suzuki Jimny menggunakan suspensi berbentuk ladder frame yang pastinya sangat mumpuni ketika digunakan di medan berat. Ruang kabin pada Suzuki Jimny terlihat cukup sederhana namun sudah dibekali teknologi yang canggih, sebagai contoh di bagian panel instrumen terdapat Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) mengetahui tekanan ban pada kendaraan tersebut. Selain itu terdapat pula Gear Shift Indicator (GSI) yang membantu pengemudi dalam menghemat bahan bakar. Tidak ketinggalan fitur ESC (Electronic Stability Control) turut disematkan guna menambah kesan modern.

Sedangkan untuk untuk urusan dapur pacu Suzuki Jimny terbaru memakai dapur pacu berkapasitas 1.3 liter yang di dukung oleh dura transmisi yaitu manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 83 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 110 Nm pada 4.100 rpm.

Penulis: Riki