Motor Amfibi Ciptaan Pemuda Ini Berjalan di Sungai Dalam, Tangki Bensin di Buat Seperti Infus

Minggu, 08 Desember 2019 22:39
Motor Amfibi Ciptaan Pemuda Ini Berjalan di Sungai Dalam, Tangki Bensin di Buat Seperti Infus

BERTUAHPOS.COM – Awalnya coba-coba, akhirnya menjadi karya yang diakui banyak orang. Berkat kreativitas yang dilakukan oleh dua pemuda asal Malaysia ini, mereka berhasil menciptakan sebuah motor amfibi.

Sepeda motor ini tidak hanya bisa melaju di jalan raya, tapi juga mempu bergerak di sungai dalam. Sepeda motor ini adalah buah karya Ikram Shahidi Mat Kail (24) dan Muhammad Zakaria (22). Kakak beradik ini memodifikasi dua buah motor jenis Modenas Kriss 110 dan Honda C70.

Advertisement

Lalu mereka gunakan sebuah botol plastik yang digunakan sebagai tangki bensin, yang tergantung pada sebuah tongkat mirip infus rumah sakit setinggi kepala pengendaranya.

Tidak hanya tempat bensin, tongkat ini juga menjadi tempat penyangga karburator, agar komponen-komponen tersebut tak kemasukan air sehingga mesin masih bisa menyala meski terendam air.

Baca: 10 Mobil yang Mirip Wajah Manusia

Berkat modifikasi tersebut, kedua motor itu mampu tetap melaju dengan cepat meski pun bodi motor telah terendam seluruhnya dan ketinggian air telah setinggi leher pengendara, sebagaimana dilansir dari Melansir The Malaysian Reserve.

Kepasa media itu, Ikram berkata sempat mencoba membuat motor amfibi tersebut sejak tahun lalu namun upaya perdananya gagal karena motor mati ketika dibawa ke perairan yang dalam. “Namun saya mencoba untuk membuatnya lagi baru-baru ini dan berkat bantuan dari teman-teman, motor itu pun bisa selesai dalam waktu 2 jam,” ungkapnya.

Ikram sendiri mengaku terkejut dengan viralnya video tersebut. “Kami hanya berkeliling-keliling kampung dengan motor tersebut dan kami tak menyangka video tentang motor kami bisa viral dan banyak yang memuji kreativitas kami,” katanya. (bpc3)

Berita Terkini

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:45

Gempa 5,5 SR Guncang NTT Sore Ini

#GEMPA

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:38

Malaysia Warning Riau Soal Aktivitas Nelayan di Perbatasan

#SELATMALAKA #NELAYAN #INDONESIA-MALAYSIA

Sabtu, 08 Agustus 2020 15:37

Shin Tae-yong: Fisik Pemain Timnas Menurun

#TIMNAS

Sabtu, 08 Agustus 2020 14:23

PAN: Ekonomi Indonesia Drop, Emak-Emak Tak Pegang Duit

#EMAK-EMAK

Sabtu, 08 Agustus 2020 13:04

Awal Semester II/2020 Realisasi Keuangan APBD Riau Baru 34%

#REALISASI #APBDRIAU

Sabtu, 08 Agustus 2020 11:36

Kawanan Gajah Liar ‘Dihalau’ Keluar Sawit Warga

#GAJAHLIAR