Honda Motor Sabet Penghargaan Diamond Service Quality Award 2014

Sabtu, 07 Juni 2014 11:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengukuhkan diri sebagai perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan roda dua. Yakni setelah meraih  Service Quality (SQ) Award 2014 kategori Diamond.


Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.000 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang. Survei dilakukan dengan memfokuskan pada 4 masalah utama, yaitu service accesibility, service process, people, service solution. Kriteria penghargaan ini dibagi dua yaitu Diamond (perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya) dan Gold (perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri).


Di kategori industri kendaraan roda dua, AHM berhasil mempertahankan penghargaam tertinggi kriteria Diamond selama dua tahun berturut-turut. General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso dalam rilis yang diterima bertuahpos.com, Sabtu (7/6/2014) mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen.


Baik melalui jaringan penjualan maupun layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). “Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap layanan Honda. Kami
juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tinggi jaringan main dealer kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Penghargaan ini akan mendorong kami untuk berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat bersama jaringan Honda yang tersebar di berbagai pelosok negeri” ujarnya.

Baca: RJC Luncurkan Dua Varian Warna Suzuki Address


AHM saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.


Untuk semakin memperluas layanan, AHM bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI. (rls/syawal)