Harley Davidson Bakal Fokus Garap Motor Listrik

Rabu, 12 Mei 2021 08:30
Harley Davidson Bakal Fokus Garap Motor Listrik
Harley-Davidson

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Potensi pasar motor listrik di masa depan memang menggiurkan. Salah satunya Harley Davidson, yang memutuskan akan membuat kendaraan dengan merk baru tanpa bensin.

Menurut informasi merk baru yang diperkenalkan itu adalah LiveWire. Merk baru ini memang dipersiapkan untuk merambah pasar kendaraan listrik. Nama ini sebelumnya juga sudah dipakai untuk produk motor listrik pertama yang Harley Davidson keluarkan.

Advertisement

Harley-Davidson LiveWire muncul tahun 2019, dan disebut pabrikan motor Amerika ini cukup sukses. Namun LiveWire dijadikan merek motor baru, karena beberapa tujuan yang penting.

Saksikan Juga:

Baca: Daftar Mobil Sport yang Patut Jadi Incaran Beberapa Tahun Kedepan

https://youtu.be/ZYNNAzL-h0g

“Satu dari pilar strategi Hardwire adalah memimpin di sektor elektrik, LiveWire muncul sebagai merek motor listrik untuk meraih peluang itu,” jelas Jochen Zeitz, CEO Harley-Davidson. “Misi kami adalah membuat motor listrik paling menarik, dengan teknologi yang diinginkan para petualang urban.”

Menurut Motorplus-online, kehadiran merek LiveWire juga menjaga tradisi Harley-Davidson. Sebab H – D sudah identik dengan mesin V-Twin yang punya suara dan vibrasi yang khas. Jadinya Harley-Davidson bisa fokus melanjutkan produk motor bensin, dan punya merek lain untuk produk listrik mereka.

Produk awal LiveWire jelas motor yang namanya sama, yang sempat bikin heboh dipakai Ewan McGregor dan Charley Boorman. Duet selebriti turing motor ini bawa Harley-Davidson LiveWire turing 13 ribu mil, yang dinamakan Long Way Up.

Ke depannya, Harley-Davidson akan meluncurkan LiveWire secara virtual 8 Juli 2021 nanti. Dan produk awal mereka akan dipajang di International Motorcycle Show. (bpc2)