Citroen My Ami Cargo, Harga Murah, Bisa Angkut Barang Lebih Banyak

Sabtu, 08 Mei 2021 15:40
Citroen My Ami Cargo, Harga Murah, Bisa Angkut Barang Lebih Banyak

BERTUAHPOS.COMCitroen My Ami Cargo salah satu kendaraan listrik dengan fungsi untuk mengangkut barang lebih banyak. Pastinya nggak kehujanan dan kepanasan dong.

Baru-baru ini kendaraan listrik imut Citroen My Ami Cargo resmi diluncurkan. Mobil listrik niaga ini berukuran kecil tapi mampu membawa banyak barang. Stellantis NV melalui brand Citroen meluncurkan mobil listrik niaga mungil imut Citroen My Ami Cargo, pada 5 Mei 2021.

Advertisement

Citroen My Ami Cargo sejatinya adalah versi niaga dari mobil listrik kecil Citroen Ami yang meluncur tahun lalu. Mobil ini menawarkan solusi pintar untuk tantangan profesional yang membutuhkan mobil barang yang pintar, “Fungsional, elektrik, dan hemat,” kata Laurence Hansen, Direktur Strategi dan Produk Citroen.

Penampilannya juga tak kalah menarik, lho. Citroen My Ami Cargo terlihat tidak berbeda dari Citroen Ami penumpang. Bedanya terletak pada interior yang tidak lagi memiliki kursi penumpang dan digantikan dengan ruang untuk kargo.

Baca: Capella Honda Gelar Frontline People Gathering 2015

BACA JUGA:  Super Duke RR Limited Edition Resmi Mengaspal

Ruang tersebut belum termasuk ruang penyimpanan tertutup yang ada di bagian belakang mobil. Citroen mengklaim ruang kargo My Ami Cargo mencapai 260 liter dan mampu mengangkut payload seberat 140 kilogram.

Perlu diingat kalau Citroen My Ami Cargo memiliki dimensi panjang total 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm. Ukuran Ami jelas jauh lebih kecil dibandingkan dengan van terkecil Citroen yang panjangnya mencapai 4.400 mm (Citroen Berlingo).

Soal tenaga, Citroen My Ami Cargo mengandalkan motor listrik bertenaga 6 kW atau setara dengan 8 dk. Motor tersebut terhubung dengan baterai lithium-ion berkapasitas daya 5,5 kWh dengan tegangan 220 Volt.

Citroen mengklaim My Ami Cargo dapat dicas melalui colokan di rumah selama 3 jam hingga 80% dan mampu menempuh jarak 75 km. Mobil listrik Citroen My Ami Cargo dibanderol US$5.600 atau setara dengan Rp79 juta di Prancis. Belum ada keterangan resmi apakah mobil listrik imut ini juga dijual di Indonesia. (bpc2)