TC Timnas, Nova Arianto Sebut Kondisi Pemain Baik dan Prima

Minggu, 02 Mei 2021 12:31
TC Timnas, Nova Arianto Sebut Kondisi Pemain Baik dan Prima

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan kondisi pemain saat pemusatan latihan atau TC dimulai cukup baik dan prima.

Hal ini, kata Nova, dikarenakan para pemain baru saja mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Advertisement

Karena kondisi pemain yang baik dan cukup prima, menu latihan yang diberikan pada awal TC ini adalah pemulihan dan peningkat fisik. Baru setelahnya dilanjutkan ke taktikal dan strategi.

“Kondisi pemain cukup baik dan prima,” kata Nova di laman resmi PSSI.

Baca: Messi Bersinar, Barcelona Lolos Perempat Final Liga Champions

“Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti,” tambahnya.

BACA JUGA:  Target Pemain Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Kemenangan

Timnas sendiri akan mengikuti lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Uni Emirat Arab. Timnas Indonesia tergabung di Grup G, yang juga diisi Vietnam dan Malaysia.

Saat ini, poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia hanyalah sembilan angka, dengan syarat timnas menang semua laga yang tersisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin). (bpc4)