TC Jakarta, Tae-yong Hanya Panggil Satu Pemain Keturunan

Sabtu, 14 November 2020 12:01
TC Jakarta, Tae-yong Hanya Panggil Satu Pemain Keturunan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih Shin Tae-yong hanya memanggil satu pemain keturunan untuk TC Timnas U-19 di Jakarta.

Pemain itu adalah Jack Brown, yang sebelumnya bermain di Lincoln City FC. Jack Brown sendiri saat ini berada di Jakarta.

Advertisement

Menurut sang ibu, Jack Brown tak bisa lagi melanjutkan karir di Lincoln City FC, karena jenjang umurnya sudah habis. Lincoln City FC tak memiliki U-20 seperti klub lain.

Karena itu, Jack Brown akan menjalani latihan bersama Timnas U-19, sembari menunggu ada panggilan dari tim Inggris lainnya.

Baca: Juventus Tunjuk Pirlo Sebagai Pelatih Utama

Tae-yong sendiri akan memantau latihan anak asuhnya secara virtual dari Korea Selatan (Korsel).

Menurut Tae-yong, setelah home training secara virtual selama dua pekan, pemain timnas U-19 akan kembali latihan lapangan. Latihan ini akan dimulai pada Senin, 16 November 2020 pekan depan.

“Mereka (pemain timnas) akan memulai latihan di lapangan pada hari Senin,” kata Tae-yong di laman resmi PSSI.

Namun, karena dirinya masih berada di Korsel, Tae-yong tak bisa memantau secara langsung latihan ini. Dia menyebutkan akan memantau secara virtual.

“Saya memantau latihan secara virtual karena masih berada di Korea Selatan. Di lapangan nanti dibantu tim pelatih dari Indonesia,” tambah Tae-yong.

Tae-yong sendiri memanggil 38 pemain untuk mengikuti latihan di Jakarta sejak Jumat, 13 November 2020 kemarin.

Latihan kali ini akan mengambil tempat di Stadion Madya, Jakarta. David Maulana dan kawan-kawan juga sudah mulai berkumpul. (bpc4)