Olahraga

Target PSSI untuk Shin Tae-yong: Juara AFF 2021

Share

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan memberikan target juara AFF 2021 kepada pelatih timnas, Shin Tae-yong.

Dikatakan Iriawan, PSSI akan menyiapkan timnas sebaik mungkin. Saat ini, PSSI tengah memantau jadwal terbaru dari semua turnamen, seperti sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia, kemudian Piala AFC U-19 di Uzbekistan, dan juga Piala U-16 di Bahrain.

“Apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Sebelumnya, ASEAN Football Federation (AFF) telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Piala AFF 2020 direncanakan digelar pada November-Desember tahun 2020 ini. Namun, akibat adanya pandemi coronavirus, hajatan sepakbola terakbar di Asia Tenggara ini kemudian diundur.

AFF kemudian memutuskan menggelar Piala AFF pada 11 April hingga 8 Mei 2021.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth mengatakan pihaknya optimis Piala AFF dapat dilaksanakan pada tahun 2021 nanti. Apalagi, kata dia, pihaknya mendapatkan dukungan dari asosiasi yang ada di negara Asia Tenggara untuk melaksanakan Piala AFF pada 2021.

“Kami sangat optimis untuk Piala Suzuki AFF 2020 berlangsung dalam format penuh,” kata Khiev. (bpc4)