Liga Inggris: City Bantai Burnley 5-0

Selasa, 23 Juni 2020 04:08
Liga Inggris: City Bantai Burnley 5-0

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Manchester City berhasil meraih kemenangan besar di lanjutan Liga Inggris pekan 30, Selasa 23 Juni 2020 dini hari. Bermain di Etihad Stadium, City menang telak 5-0.

Gol pembuka City diciptakan oleh Phil Foden pada menit 22′. Bermain tiki-taka, Foden memanfaatkan umpan Bernardo Silva dengan tendangan keras mendatar di luar kotak penalti. Gol, 1-0.

Advertisement

Menit 43′, Riyad Mahrez melakukan aksi solo membobol gawang Burnley. Mendapatkan umpan panjang dari Fernandinho, Mahrez merangsek maju di sayap kanan, dan membuat gol lewat sepakan kerasnya. Skor 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, Aguero dijatuhkan pemain belakang Burnley di kotak penalti. Hasil VAR menunjukkan penalti untuk City.

Baca: Timnas U-19 Satu Grup Dengan Iran, Netizen: Mainnya Jangan Emosi

Mahrez yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Gol, skor 3-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, The Blues masih terlalu tangguh bagi Burnley. Menit 51′, Bernardo Silva merangsek masuk ke kotak penalti dari sisi kiri gawang Burnley, mengirim umpan pendek, dan diselesaikan dengan contekan David Silva. Skor 4-0.

Pesta gol City ditutup dengan gol dari Foden. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne ke Bernardo, yang mengirimkannya ke Gabriel Jesus, dilanjutkan ke Foden. Gol, 5-0.

Dengan kemenangan ini, City kini mengumpulkan 63 poin, 20 angka dibawah Liverpool yang mengumpulkan 83 poin. Sementara, Burnley harus puas berada di posisi 11 dengan 39 poin. (bpc2)