Liga Inggris: Arsenal Kembali Takluk oleh Manchester City

Kamis, 18 Juni 2020 04:45
Liga Inggris: Arsenal Kembali Takluk oleh Manchester City

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Arsenal kembali takluk oleh Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis 18 Juni 2020.

Bermain di Etihad Stadium, The Gunners harus menelan kekalahan 0-3 dari tuan rumah.

Babak pertama, kedua tim masih bermain sama kuat. Meski City lebih banyak menguasai bola, namun tidak ada peluang berbahaya yang didapatkan. Begitu juga di kubu Arsenal, cenderung bertahan sambil memanfaatkan serangan balik.

Namun, di penghujung babak pertama, David Luiz membuat kesalahan dengan tidak memblok umpan De Bruyne dengan sempurna. Akibatnya, bola berhasil didapatkan Raheem Sterling dalam kotak penalti, yang segera melesatkannya ke sudut atas gawang. Gol, City unggul 1-0.

Baca: Klub Korea FC Seoul Dianggap Lecehkan Wanita

Di babak kedua, pada menit 49′, David Luiz kembali melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan Riyad Mahrez di kotak penalti. David Luiz kemudian diganjar kartu merah, dan City mendapatkan hadiah penalti.

De Bruyne kemudian mengeksekusi penalti tersebut dengan sempurna. Skor 2-0 untuk City.

Unggul dua gol dan jumlah pemain, City bermain nyaman di penghujung babak kedua. Tidak ada peluang Arsenal yang membahayakan.

Waktu pertandingan ditambah 11 menit akibat cedera Erix Garcia. Menit 90+1, Phil Foden mampu memanfaatkan bola rebound Aguero, dan mencetak gol. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (bpc2)