Liga Inggris Akan Didominasi Liverpool

Selasa, 07 Juli 2020 10:31
Liga Inggris Akan Didominasi Liverpool
Pemain Liverpool saling memberi semangat dalam sebuah pertandingan. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM — Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter seperti mengatakan bahwa Jurgen Klopp berhasil membangun tim Liverpool dengan hasil yang luar biasa.

Di tangan Klopp, Liverpool menjadi tim berkualitas dengan capaian keberhasilan hampir tanpa henti. Ini sebuah modal yang besar dan akan membuat tim sepak bola ‘The Reds’ ini akan terus memuncaki sepak bola Inggris di musim berikutnya.

Advertisement

Fakta yang diakui oleh Potter bahwa Klopp yang telah mengasuh Liverpool sejak 2015 itu berhasil membuat tim ini memimpin secara dominasi dalam periode berkelanjutan sampai tim ini menjadi juara pada Champions di musim kemarin.

Tentu saja tak sampai di situ. Setelah 12 bulan kemudian tim ini melepaskan ‘hausnya’ akan juara liga dalam kurun waktu 30 tahun belakangan dengan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Baca: Daftar Pemain PSPS yang Telah Hengkang ke Tim Lain

Kepada Reuters, Potter berkata, bahwa Liverpool akan menjadi lawan yang berat bagi tim yang diasuhnya. Dia harus mempersiapkan strategi dengan matang untuk menghadapi ujian ini.

“Liverpool sungguh pantas juara dan sungguh hebat bagi kami untuk menguji diri kami melawan mereka. Jurgen telah membangun tim yang fantastis. Ada semangat dan kebersamaan di sana, dorongan tanpa henti untuk memenangkan setiap pertandingan sepak bola,” kata dia kepada wartawan dalam jumpa pers virtual.

Dia mengakui memang ada banyak tim bagus dan tangguh dalam kancah sepak bola Inggris. Namun menurut Potter segala hal tentang tim ini jauh berada pada level yang lebih tinggi. Potter juga meyakini kalau tim itu akan berada dalam puncak dan siap untuk menerima tantangan dari klub manapun.

“Mungkin prilaku dan kualitas latihan sudah berada di level paling tinggi sejak kami berada di sini. Saya punya perasaan mereka sudah di tempat yang baik,” sebutnya. (bpc2)