Konflik dengan PSSI, Shin Tae-yong Banjir Dukungan Warganet

Senin, 22 Juni 2020 12:01
Konflik dengan PSSI, Shin Tae-yong Banjir Dukungan Warganet

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Warganet ramai-ramai menyampaikan dukungannya kepada pelatih timnas asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kini tengah berkonflik dengan PSSI. Tae-yong mengeluhkan sejumlah kebijakan PSSI yang dirasanya tidak sesuai.

Advertisement

Rencana Shin Tae-yong untuk membawa timnas menjalani pusat pelatihan di Korea Selatan tak direstui PSSI. Tae-yong beralasan perlunya pelatihan di Korsel karena angka COVID-19 di Indonesia tinggi.

PSSI tampaknya tak menyukai rencana Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel tersebut kemudian dipanggil untuk kembali datang ke Indonesia, bahkan dengan ancaman pemutusan kontrak atau pemecatan.

Baca: Sebulan di Kroasia, Timnas U-19 Pindah Kota Latihan

“Kalau Shin Tae-yong tidak datang ke Indonesia, kami akan lakukan evaluasi, dan bisa dipecat,” kata Ketua Tim Satgas yang dibentuk PSSI, Syarif Bastaman.

Tae-yong sendiri kepada media Korsel mengatakan dirinya tak memusingkan soal konflik dengan PSSI. Shin Tae-yong mengatakan dirinya hanya ingin membahagiakan orang Indonesia dengan membawa timnas menjadi juara. Terutama di Piala Dunia U-20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Saya tak ingin mengecewakan rakyat Indonesia di Piala Dunia U-20. Kita bisa membuat momen bahagia bersama,” ujar dia.

Sontak, Tae-yong mendapatkan respon dan simpati dari warganet. Warganet menyampaikan dukungannya kepada Tae-yong, yang dianggap mampu membawa timnas Indonesia lebih baik.

“Makasih coach, anda lebih paham harapan kami pecinta bola Indonesia, daripada pengurus PSSI sendiri yang nggak paham keinginan masyarakatnya,” tulis akun Bambang Ningsih.

Ada juga warganet yang meminta PSSI memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada Shin Tae-yong. Termasuk, membebaskan pelatih 50 tahun tersebut memilih pemain yang dianggapnya pantas membela timnas Indonesia.

“Lanjutkan coach, kami support kamu. Untuk PSSI tolong kasih STY kepercayaan dan kebebasan untuk memilih pemain,” tulis akun Ahmad Zico.

“Bagus coach kami dukung, lupakan problem yang kemarin,” tulis Mulyono Mulyono. (bpc2)