Kalahkan Alaves, Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol Geser Barcelona

Sabtu, 30 November 2019 21:14
Kalahkan Alaves, Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol Geser Barcelona

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Real Madrid berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu 30 November 2019.

Bermain di kandang lawan, Madrid tetap tampil menyerang sejak awal. Ini terbukti dengan penguasaan bola yang mencapai 71 persen. Namun sayangnya meski unggul penguasaan bola, Madrid hanya mampu menciptakan 3 shoot on goal yang tidak berbuah satu gol pun di babak pertama.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Madrid terus menekan pertahanan Alaves. Madrid akhirnya mampu menciptakan gol di menit 52.

Melalui proses tendangan bebas, Sergio Ramos mampu menjebol gawang Alaves usai memanfaatkan umpan Toni Kross.

Baca: David Luiz Layak Dipertahankan Arsenal

Unggul satu gol, Madrid sedikit lengah. Alaves akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 65. Handsball Sergio Ramos di dalam kotak penalti, memberikan sepakan 12 pas untuk Alaves. Lucas Perez yang maju sebagai eksekutor, berhasil menciptakan gol dan merubah skor menjadi 1-1.

Tak ingin pulang dengan hasil seri, Madrid kembali menyerang. Terus menekan, Madrid berhasil menciptakan gol di menit 69. Sepakan Dani Carvajal, berhasil merobek gawang Alaves dan membawa Madrid unggul 2-1 hingga usai.

Dengan hasil ini, Madrid naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol menggeser Barcelona. Barcelona sendiri baru akan bermain besok, Minggu 1 Desember 2019. (bpc9)