Izin Liga 1 dan Liga 2 Tak Keluar, PSSI: November Alhamdulillah, Kalau Tidak Desember

Rabu, 14 Oktober 2020 11:33
Izin Liga 1 dan Liga 2 Tak Keluar, PSSI: November Alhamdulillah, Kalau Tidak Desember
Ketum PSSI, M Iriawan. (Foto: PSSI)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rencana PSSI untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada bulan November mendatang rupanya tak direstui polisi.

Awalnya, PSSI ingin melanjutkan musim 2020 pada Oktober ini, namun tidak mendapatkan izin dari polisi. Kemudian, klub dan PSSI berencana melanjutkan musim pada November.

Advertisement

Namun, polisi kembali tidak akan memberikan izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 pada November. Alasanya, selain pandemi, ada juga perhelatan Pilkada.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PSSI Mochammad Iriawan tetap kalem. Menurut dia, pelaksanaan izin memang dari kepolisian, sehingga yang bisa dilakukan pihaknya hanyalah menyampaikan aspirasi klub.

Baca: Tiru U-19, Timnas U-16 Juga akan Uji Tanding di Luar Negeri

Dikatakan Iriawan, PSSI tidak mempermasalahkan kapan waktu pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 dilaksanakan. Menurut dia, seandainya izin diberikan padan bulan November, akan menjadi berkah.

Namun, jika tidak, pihaknya siap menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada bulan Desember, atau bahkan bulan Januari 2021.

“Kalau tidak bisa tanggal 1 (November), ya ke Desember, lalu Januari (2021). Mereka (klub) ini berharap sepakbola, kalau tidak ya bangkrut semua mereka,” kata dia, dikutip dari goal.com. (bpc4)