Inggris Izinkan Kompetisi Olahraga Dimulai Juni

Minggu, 31 Mei 2020 12:30
Inggris Izinkan Kompetisi Olahraga Dimulai Juni

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Inggris mengizinkan kompetisi olahraga, termasuk sepakbola, dilanjutkan pada bulan Juni.

Sekretaris Budaya, Media, dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden menjelaskan bahwa mulai 1 Juni nanti, semua kompetisi olahraga sudah bisa dimulai. Hanya saja, pertandingan harus dilakukan dengan protokol kesehatan dan juga tanpa penonton.

Advertisement

“Saya dengan gembira mengumumkan izin untuk olahraga kompetitif mulai 1 Juni 2020,” terang Dowden, dikutip dari CNN Indonesia.

Dowden juga menegaskan bahwa semua protokol kesehatan harus dijalankan, seperti pemeriksaan tes corona, isolasi untuk yang positif, dan juga sebisa mungkin menjaga jarak.

Baca: Serie A Dimulai 13 Juni, Federasi Sepakbola Italia Protokol Kesehatan Baru

Sementara itu, tes terbaru untuk pemain dan staf Premier League menunjukkan hasil menggembirakan. Tidak ada satupun pemain atau staf yang positif corona atau covid-19.

Tes ini dilakukan secara menyeluruh untuk 1,130 pemain dan staf yang ada di Premier League. Tes ini dilakukan pada 28-29 Mei lalu.

Sebelumnya, Premier League juga telah melakukan tes corona mulai 17 Mei hingga awal pekan lalu. Hasilnya, ada 12 orang yang positif.

Mereka yang positif segera mendapatkan perawatan. Namun, tidak ada informasi nama pemain ataupun klub.

Direncanakan, Premier League akan dimulai pada 17 Juni nanti. (bpc2)