Bungkam PSG Dengan Agregat 4-1, Man City Capai Final Liga Champions

Rabu, 05 Mei 2021 04:06
Bungkam PSG Dengan Agregat 4-1, Man City Capai Final Liga Champions

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Manchester City berhasil mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah membungkam PSG dengan agregat 4-1, Rabu 5 Mei 2021 dinihari.

Gol pertama City tercipta di menit 11′. Kiper Ederson melihat peluang memberikan umpan lambung jauh kepada Zichenko, yang berlari menusuk di sisi kanan pertahanan PSG.

Advertisement

Zichenko kemudian memberikan umpan silang kepada Kevin De Bruyne, yang membuat tendangan. Bola diblok pemain bertahan PSG, namun jatuh di kaki Riyad Mahrez yang kemudian mencetak gol. Skor 1-0, agregat 3-1.

PSG yang bermain menyerang memiliki beberapa kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama. Salah satunya dari tandukan Marquinhos. Sayangnya, bola mengenai mistar gawang.

BACA JUGA:  Jelang Final Liga Champions, Fans PSG dan Marseille Sempat Bentrok

Baca: Beberapa Pekan Absen, Aubameyang Rupanya Rawat Ibunda yang Tengah Sakit

Mahrez kembali menjadi pahlawan City dengan mencetak gol keduanya di menit 63′. Berawal dari serangan balik, Foden mengirimkan umpan silang yang mampu dimaksimalkan oleh Mahrez. Gol, skor 2-0, agregat 4-1.

Menit 69′, Di Maria dijatuhi hukuman kartu merah oleh wasit Kuipers karena terprovokasi oleh Fernandinho.

Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan. Man City memastikan tempat di laga final Liga Champions, untuk pertamakalinya dalam sejarah mereka. (bpc4)