Polri Catat Kasus Perampokan Meningkat

Selasa, 19 Mei 2020 10:04
Polri Catat Kasus Perampokan Meningkat

BERTUAHPOS.COM — Polri mencatat terjadinya peningkatan kasus perampokan menjelang Idul Fitri 2020. Total hingga kini ada 245 kasus perampokan atau mengalami kenaikan sebesar 7,04%. Oleh sebab itu warga diminta untuk selalu waspada.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat virtual konferensi pers melalui akun Youtube, Selasa, 19 Mei 2020.

Advertisement

“Ada kenaikan 7,04% atau sekitar 245 kasus. Jenis kejahatan yang mengalami peningkatan seperti perampokan, pencurian dengan kekerasan, penggelapan dan pemerkosaan,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kasus kejahatan jalanan, kejahatan dengan cyber, kasus penculikan dan narkoba tercatat mengalami penurunan signifikan, yakni hanya 1% hingga 57%.

Baca: Perpanjangan SIM Hanya Sampai 29 Juni 2020

Masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap tindakan kejahatan di jalanan. Lalu, tetap mematuhi aturan PSBB untuk tinggal di rumah dan jika harus bepergian menggunakan kendaraan pribadi pastikan kendaraan diparkir di tempat yang aman. (bpc3)