PKS Tolak Narasi Israel adalah Korban

Selasa, 18 Mei 2021 09:04
PKS Tolak Narasi Israel adalah Korban

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan menolak semua narasi, wacan publik, dan pandangan bahwa Israel adalah korban dalam konflik Israel-Palestina.

Narasi tersebut membuat seolah-olah Israel adalah korban kejahatan dan serangan oleh warga Palestina, sehingga berhak membalas serangan sebagai bentuk pembelaan diri.

Advertisement

Menurut PKS, tindakan kekerasan dan serangan yang dilakukan Israel jelas-jelas mengarah ke tindakan kejahatan kemanusiaan (crime against humanity).

“Kami menolak semua bentuk narasi, wacana publik, dan pandangan yang menyatakan rezim Zionis-Israel memiliki hak untuk melakukan pembelaan diri, seolah-olah mereka adalah korban yang mengalami serangan,” bunyi pernyataan pers DPP PKS, Senin 17 Mei 2021.

Baca: Klarifikasi Bamsoet Soal Warga Sipil Boleh Miliki Senpi: Untuk Olahraga Menembak

BACA JUGA:  Soal Survei Tak Puas, PKS: Masukan ke Sekian untuk Jokowi

Menurut PKS, Israel sudah terbukti melakukan tindakan persekusi, diskriminasi, dan kekerasan kepada bangsa Palestina.

“Rezim Zionis-Israel terbukti secara jelas dan meyakinkan telah melakukan tindakan pengusiran, perampasan pemukiman secara ilegal, pembunuhan massal, serta pembersihan etnik (ethnic cleansing) kepada warga sipil Palestina,” tambah bunyi peryataan PKS tersebut. (bpc4)