Menteri Sandiaga Uno: Covid-19 Ini Adalah Game Changer

Rabu, 23 Desember 2020 14:30
Menteri Sandiaga Uno: Covid-19 Ini Adalah Game Changer
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Net)

BERTUAHPOS.COM — Menteri Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan alasannya menerima tawaran Presiden Joko Widodo [Jokowi]. 

Kata Sandi, tanggung jawab yang diberikan Jokowi kepadanya dengan alasan bahwa pandemi Covid-19 merupakan game changer atau mengubah segala hal bagi semua orang, termasuk dirinya.

Advertisement

Sandi merasa perlu untuk ikut berkontribusi dalam penanganannya sehingga pandemi bisa segera berlalu dan kehidupan kembali normal.

“Gini, Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya terutama pada saat saya dua minggu terakhir melakukan pemulihan,” kata Sandi, Selasa, 23 Desember 2020.

Baca: Warga Lapor Susi: Kapal Asing Semakin Merajalela di Natuna

“Saya bertafakur, bertadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa akhirnya kita semua akhirnya harus bersatu padu untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia menambahkan, pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang.

Menurutnya, Kepala Negara secara khusus memintanya sebagai Menparekraf untuk memastikan lima destinasi super prioritas dipersiapkan secara optimal.

“Bapak Presiden [Jokowi] ingin spesifik minggu per minggu, dari skala kecil, bulan per bulan yang menengah dan satu world class event, itu event berskala dunia pada lima destinasi super prioritas ini, yang pokoknya ‘wow’, kalau orang liat itu oh my god,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno hari ini dilantik menjadi salah satu dari enam menteri baru yang bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Dia dilantik sebagai Menparekraf untuk menggantikan Wishnutama. (bpc2)

Berita Terkini

Senin, 25 Januari 2021 16:32

Militer China-India Kembali Bentrok di Perbatasan Himalaya  

#IndiaChina #MiliterBentrok #Himalaya

Senin, 25 Januari 2021 15:23

BSM Diamanahi Pemerintah untuk Terima Wakaf Uang 

#BSM #WakafUang #Islampedia

Senin, 25 Januari 2021 14:33

Riau Dorong Swasta Terlibat Aktif Kucurkan Bantuan Pendidikan 

#Swasta #BantuanPendidikan #edukasi

Senin, 25 Januari 2021 14:07

Hanura Benarkan Pelaku Rasis ke Natalius Pigai adalah Kadernya

#RASIS #RESPECT #SAYNOTORASISM

Senin, 25 Januari 2021 13:30

Wagubri ke PNS Baru: Jangan Sekali-kali Terima ‘Hadiah’

#PNS #SKPNS #PNSRiau

Senin, 25 Januari 2021 13:13

Trailer Terbaru dari Warner Bros: Godzilla Vs Kong

#FILM