Hadiri Deklarasi KAMI, Dubes Palestina Mengira Acara HUT RI

Rabu, 19 Agustus 2020 13:24
Hadiri Deklarasi KAMI, Dubes Palestina Mengira Acara HUT RI

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina memberikan klarifikasi terkait kehadiran Duta Besar Palestina, Zuhair Al-Shun di acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Selasa, 18 Agustus 2020 kemarin.

Dikutip dari viva.co.id, kehadiran Zuhair dalam deklarasi KAMI adalah atas undangan Din Symasudin. Din sendiri adalah Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia-Palestina.

Advertisement

Rupanya, Zuhair dan Kedubes Palestina salah mengira acara tersebut adalah dalam rangka HUT RI.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dan bukan yang lainnya,” bunyi pernyataan Kedubes Palestina.

Baca: Kurban, Pengepul Kulit Hewan Panen Rezeki

Zuhair sendiri disebutkan hanya lima menit berada dalam acara tersebut. Begitu selesai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Zuhair langsung meninggalkan lokasi acara.

Zuhair menyampaikan apresiasi atas dukungan terhadap Palestina yang selama ini diberikan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia.

Dia juga kemudian menegaskan bahwa Palestina bukan bagian dan tidak akan menjadi bagian politik di Indonesia.

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia,” tegas Zuhair.

Sebelumnya, beredar foto Dubes Palestina Zuhair menghadiri acara deklarasi KAMI. Dengan menggunakan jas formal dan masker hijau, Zuhair duduk di kursi bagian depan. (bpc4)