Fadli Zon: Saatnya Influencer Yakinkan 59 Negara Kita Baik-Baik Saja

Selasa, 08 September 2020 15:04
Fadli Zon: Saatnya Influencer Yakinkan 59 Negara Kita Baik-Baik Saja

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon kembali menyindir pemerintah yang menggunakan influencer untuk menyampaikan program pemerintah.

Kali ini, kata Fadli Zon, saatnya para influencer tersebut bekerja keras meyakinkan 59 negara bahwa Indonesia baik-baik saja.

Advertisement

“Sdh saatnya para influencer bekerja keras meyakinkan 59 negara bahwa kita baik2 saja,” tulis Fadli di akun twitternya, @fadlizon, Selasa 8 September 2020.

Sebelumnya, 59 negara telah melarang warga Indonesia untuk mendatangi negaranya. Mereka khawatir warga Indonesia akan membawa coronavirus penyebab COVID-19. Mengingat, penyebaran COVID-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan.

Baca: Heboh Tayangan SBO TV, Ada Logo PDIP untuk Sila Keempat

Salah satu negara yang menutup diri untuk Indonesia adalah Malaysia. Langkah ini mereka lakukan mulai hari ini, sebagai bentuk antisipasi atas penyebaran Covid-19 terhadap warga mereka.

Larangan tersebut berlaku bagi pemegang izin tinggal jangka panjang, pelajar, ekspatriat, penduduk tetap, anggota keluarga atau mereka yang memiliki pasangan warga Malaysia di Indonesia, dan peserta program Malaysia Rumah Kedua Ku.

Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin menegaskan, larangan itu bertujuan untuk menghindari penularan Covid-19 dari luar negeri. Apalagi, status lockdown sudah dilonggarkan dengan menerapkan recovery movement control order (RMCO) sejak 7 Juni hingga 31 Desember mendatang.

’’Saat ini situasi terkendali. Namun, jika terjadi peningkatan kasus di daerah tertentu, pemerintah akan menggunakan pendekatan yang ditargetkan,’’ kata Muhyiddin dalam pernyataan resminya. (bpc4)