Fadli Zon: Pemerintah Gagal Antisipasi Kerusakan Ekonomi Paling Buruk

Sabtu, 08 Agustus 2020 11:27
Fadli Zon: Pemerintah Gagal Antisipasi Kerusakan Ekonomi Paling Buruk
Fadli Zon. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan penerintah saat ini gagal mengantisipasi kerusakan ekonomi yang paling buruk.

Melalui akun twitternya, @fadlizon, Fadli menjelaskan pemerintah terbukti lamban dan salah resep dalam mengantisipasi krisis saat ini. Baik itu mengatasai pandemi corona, ataupun dampaknya ke perekonomian nasional.

Advertisement

“Memang, di tengah pandemi Covid-19 resesi adlh sesuatu yg tak terhindarkan. Semua negara akan mengalaminya. Hanya soal waktu saja,” tulis Fadli Zon.

Namun, kata dia, pemerintah gagal dalam mengantisipasi dampak terburuk tersebut. Pemerintah dinilai gagal mengatasi corona dan juga dampak perekonomiannya.

Baca: Iwan Fals Sampaikan Ucapan Duka Atas Kepergian Jakob Oetama

“Sejak awal pemerintah memang gagal menetapkan prioritas. Saat kasus Covid-19 pertama kali dikonfirmasi masuk ke Indonesia, awal Maret lalu, dengan alasan ekonomi pemerintah menolak melakukan karantina wilayah,” tambahnya.

Ujung-ujungnya, kata Fadli Zon, pemerintah kini menghadapi dua masalah sekaligus, yakni pandemi corona sekaligus resesi.

“Padahal, perekonomian mustahil tumbuh jika negara gagal mengatasi pandemi. Ujungnya, per hari ini pemerintah bisa dikatakan tak berhasil menangani keduanya. Kita saat ini menghadapi tekanan besar dari dua jurusan sekaligus, yaitu pandemi dan resesi ekonomi,” tambah Fadli. (bpc4)