Cegah Corona, Syamsuar Kembali Ingatkan Agar Muslim Hentikan Salat Berjemaah di Mesjid

Rabu, 25 Maret 2020 13:16
Cegah Corona, Syamsuar Kembali Ingatkan Agar Muslim Hentikan Salat Berjemaah di Mesjid

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU—Gubernur Riau, Syamsuar kembali mengingatkan agar umat muslim di Riau tidak menyelenggarakan salat berjemaah di mesjid. Himbauan ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah corona di Riau.

LIHAT VIDEO: Seruan Gubri Hentikan Salat Berjamaah di Mesjid

Advertisement

“Tidak ada lagi salat berjemaah di mesjid. Ini sudah sesaui dengan himbauan yang dikeluarga MUI,” katanya, Rabu, 25 Maret 2020 di Pekanbaru.

Selain himbauan mengehentikan kegiatan salat berjemaah di mesjid, Syamsuar juga menekankan bahwa kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan banyak jemaah juga harus dihentikan.

Baca: BMKG Benarkan Cuaca Panas Bisa Hambat Penularan Corona

“Dari perwakikan agama Kristen juga sudah menyampaikan kepada saya bahwa mereka tak ada lagi kegiatan keramaian di gereja-gereja,” sambungnya.

Sementara itu, dikatakan Gubri, terhadap perwakikan dari umat Hindu di Riau sudah menyampaikan bahwa mereka akan tetap menyelenggaran kegiatan Nyepi hari ini, tapi dipastikan kegiatan itu dilaksanakan dengan terbatas dan tidak banyak orang mengikutinya.

“Termasuk yang mau nikah. Silahkan nikah, tapi cukup keluarga saja yang hadir. Termasuk pelaksanaan Maulid Nabi juga ditiadakan,” debutnya. (bpc3)