Sepekan Puasa, Cabai Rawit Turun Harga

Jumat, 02 Juni 2017 12:46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kenaikan harga sembako jelang puasa kemarin sempat membuat masyarakat mengeluh. Tetapi setelah sepekan puasa ini, pedagang dan pembeli tidak dirisaukan lagi oleh kurangnya pasokan sembako, salah satunya cabai rawit.

Hal ini disampaikan Herman salah seorang pedagang cabai di Pasar Suka Ramai Pekanbaru kepada bertuahpos.com.

“Alhamdulilah, biasanya pasokan cabai selalu tidak cukup, kadang tidak ada yang masuk. Sekarang apalah sudah murah harga cabai. Dulu pusing awak menjualnya, takut tidak laku terjual habis itu busuk semua cabai lagi, sekarang harga sudah normal kembali,” ujar Hendra, kepada bertuahpos.com, Jumat (2/5/2017)

Biasanya harga cabai rawit mencapai harga Rp 25 ribu/kg. Hari ini harga cabai rawit  Rp 18 ribu/kg. Turunnya harga cabai rawit, membuat pembeli tidak khawatir lagi dan berharap sembako lainya juga ikut turun.

Baca: Peduli Sesama, Hotel Grand Elite Pekanbaru Gelar Donor Darah

“Mudah-mudahan sembako lainya juga ikut turun, supaya harga semua bahan pokok makanan menjadi seimbang,” ujar Pipin salah seorang pembeli cabai di Pasar Suka Ramai kepada bertuahpos.com.

Baca: Harga Cabai Merah Keriting Turun Drastis

Tidak hanya cabai rawit, sebelumnya cabai keriting juga mengalami penurunan harga dari Rp 28 ribu/kg menjadi Rp 15 ribu/kg. Selain cabai rawit dan cabai keriting, komoditi sembako lainnya yang mengalami penurunun adalah kentang, yang biasanya Rp 13 ribu/kg, beberapa hari ini harga kentang menjadi Rp 11 ribu/kg. (bpc11)