Poshboy, Retail Fashion Khusus Lifestyle

Sabtu, 08 Maret 2014 09:15

BERTUAHPOS.COM – Bisnis fashion yang menggeliat dan berkembang di Indonesia membuat merek-merek lokal berusaha mempertahankan kualitas dan segmennya.

Salah satunya adalah poshboy, retail bisnis yang berdiri sejak 1989. Berbicara mengenai poshboy maka tidak akan jauh tentang image brand polo shirt yang melekat sejak bisnis ini dijalankan oleh Irwan Widjaja selaku pendiri. Hingga kini produk yang mereka tawarkan lengkap mulai dari kaus, kemeja, celana jeans, topi, tas, aksesoris, sampai ke sandal. konsep one stop shopping inilah yang menjadi tujuan poshboy.

Poshboy yang berada di bawah bendera bisnis PT Rovina Indah Jaya yang dipimpin Pongky Misnan sebagai GM Business Development, dari awal sudah fokus dalam hal pengembangan merek dan produk saja, sedangkan untuk produksi di lempar ke pihak ketiga, ke vendor-vendor yang biasa memproduksi pakaian, sehingga optimal dalam membangun image rand mereka.

Setiap tahunnya poshboy hanya mengeluarkan dua koleksi, tidak seperti di luar negeri yang memiliki empat musim. Untuk konsep sendiri poshboy biasanya mencoba untuk memodifikasi konsep yang sedang tren, untuk idenya diambil dari trickle up dan trickel down. Di dunia fashion hal ini sudah lumrah terjadi. Kalau untuk trickel up secara rutin tim poshboy pergi ke tempat-tempat tertentu untuk melihat perkembangan fashion untuk mencari inspirasi, sama seperti brand-brand besar seperti Armani dan lainnya. Sedangkan untuk trickel down, tim poshboy dikirim ke Hong Kong Fahion Week atau fashion show lainnya.

Baca: Jelang Ramadan Harga Cabai di Pekanbaru Naik

Dengan kerjasama dengan berbagai departemen store di seluruh Indonesia, maka bagi pecinta poshboy tidak akan kesulitan untuk membeli produk-produk keluaran poshboy. tenan-tenan merekapun yang terdapat disetiap departemen store seluruh indonesia menggunakan standar internasional sehingga tidak akan kalah saing dengan merek-merek luar maupun dari dalam negeri sendiri.(bbs/smr)