Mau Nikah? Buka Dulu Tabungan Walimah

Senin, 21 Juli 2014 16:30

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bagi Anda yang masih lajang atau ingin memilki persiapan keuangan yang baik saat walimahan, Koperasi Syariah Sidogiri Jalan Delima Panam menawarkan produk berupa Tabungan Walimah.

Agung, teller Koperasi Sidogiri, Senin (21/07/2014) menjelaskan, Tabungan Walimah merupakan simpanan dana dengan akad wadiah yadh addlamanah  yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan di hari raya Idul Fitri.

Keuntungan menabung Walimah Koperasi Syariah Sidogiri adalah Transaksi mudah dan Transparan sehingga memudahanbagi anggota untuk  melihat perkembangan setiap saat, aman, terhindar dari riba dan haram.

“Tabungan Walimah merupakan tabungan untuk persiapan pernikahan, dan beda tabungan walimahan dengan tabungan lainnya yang ada di kita adalah waktu pengambilan yang hanya dapat diambil ketika mau walimahan,”ujar Agung kepada bertuahpos.com.

Baca: Tomat Naik Hingga Rp3 Ribu per Kilogram, Inilah Harga Sayuran di Pekanbaru

Ia juga menambahkam tabungan walimah dapat diambil sebelum walimahan atau pernikahan tetapi harus ada unsur syar’i.

Syarat untuk membuka tabungan Walimah sangat mudah hanya dengan setoran awal Rp10.000, biaya administrasi Rp5.000, menyerahkan foto copy Identitas diri (KTP/SIM) yang masih berlaku. (yogi)