Kia All New Carens Siap Saingi Innova

Rabu, 05 Juni 2013 18:23
BERTUAHPOS, JAKARTA – Kia Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan All-New Carens secara resmi di Gandaria City, Jakarta semalam (5/6). Untuk transmisi manual, Kia membanderol sebesar Rp 249,5 juta dan otomatik Rp 262,5 juta. Hal ini membuat Carens berhadapan dengan Toyota Innova dan Honda Freed.
 
Desain moderen dan sporty merupakan hasil karya Peter Schreyer, President of Design Kia – mantan desainer Audi – tampil dengan ciri khas Kia masa kini, gril hidung macan.
 
“Kami menyebut Carens generasi ketiga ini sebagai Family Car dengan tingkat kenyamanan tinggi dan desain stylish, sporty dan moderen. Kami juga melengkapi mobil keluarga ini dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya saat ini,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, dalam sambutannya.
 
Untuk Indonesia hanya dijual varian bermesin 2,0 liter yang menghasilkan tenaga 152 PS @6.500 rpm dengan torsi maksimum 194 Nm @4.800 rpm. Dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan.
 
Perubahan dibanding dengan Carens lama, setir kini menggunakan Motor Driven Power Steering (MDPS). Posisi setir juga bisa dinaik-turunkan (tilt-telescopic). Lainnya, lampu belok yang membantu penerangan saat berbelok dengan menggunakan lampu di samping headlamp. Kelengkapan ini berfungsi saat lampu kecil dihidupkan dan mobil melaju di bawah kecepatan 30 kpj dengan kondisi sein diaktifkan.
 
Tersedia 8 pilihan warna, clear white, bright silver, camden beige, titanium silver, galaxy brown, cherry black, inferno red dan newport blue. Keistimewaan lain, garansi 150.000 km atau 5 tahun. Waktu servis berkala akan muncul di Multi Information Display (MID) pada panel meter untuk mengingatkan penggunanya.
 
“Hingga akhir tahun nanti kami menargetkan penjualan hingga 1.000 unit,” tutup Hartanto.  (pekanbaru.tribunnews.com)