Cardigan Panjang Muslimah, Simpel dan Casual

Rabu, 24 Februari 2016 12:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memberikan kesan yang simpel, casual namun tetap bergaya muslimah. Padu padan cardigan panjang wajib dicoba untuk fashion anda.

Hal itu disampaikan oleh Sela, selaku pengelola butik Hadiza, yang berada di jalan Ronggowarsito. “Model cardigan panjang ini udah dari setahunan belakangan, namun sampai saat ini tetap masih ngetren dan masih banyak peminatnya, karena dengan modelnya yang simpel, tetap bergaya dan memberikan kesan muslimahnya,” ungkapnya kepada kru bertuahpos.com, Rabu (24/2/2016).

“Kalau dulu kan kita kenal cardigan itu pendek, paling sepinggang. Misalnya yang dipakai ketika memakai baju dalaman yang pendek. Namun sekarang modelnya udah panjang, bahkan sampai ke mata kaki,” tambahnya.

Tidak dapat dipungkiri, perkembangan gaya berhijab modern semakin kesini, semakin merambah ke wilayah ruang mode yang makin meluas. Semakin banyak model-model terbaru yang dikeluarkan dan semakin banyak pula referensi busana yang tersedia untuk para fashionista apalagi untuk hijabers.

Baca: Akhir Tahun, C & F Perfumery Beri Diskon Hingga 70 Persen

Pada saat dikeluarkan, ada beberapa koleksi model cardigan panjang untuk wanita muslimah dan dapat dikombinasikan dengan fashion muslim hijaber terbaru. Model dengan desain casual modis cantik dan modern ini, sangat cocok untuk berbagai situasi, seperti cocok untuk pelengkap busana muslim saat ke pesta, ke kampus bahkan kegiatan sehari-hari.

Diketahui sebelumnya, sebelum cardigan panjang ini keluar terdapat model yang namanya blezer. Yang memberikan kesan modis dan elegan, apalagi dipadukan dengan busana muslim. Maka akan mendapatkan kesan yang formal.

Namun, sama halnya dengan cardigan, blezer pun sangat cocok sekali dipadukan dengan model baju atau model pakaian muslimah yang panjang atau long dress. Tapi ada perbedaan dalam penggunaannya.

“Beda dengan blazer, yang sebelum cardigan panjang ini marak dan menjadi tren. Blezer hanya cocok untuk menjadi atasan dan sebagai pelengkap baju luaran, dan baju model long dress,” sebutnya. (Dilla)