Bulog Drive Riau-Kepri Distribusikan 52 Ton Gula Pasir se-Riau

Senin, 18 Mei 2020 09:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Badan Urusan Logistik (Bulog) Drive Riau-Kepri mendistribusikan sebanyak 52 ton gula ke kabupaten/kota. Pendistribusian ini diharapkan mempu menekan angka kelangkaan gula pasir menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H/2020.

Kepala Bulog Drive Riau-Kepri, pendistribusian itu dilakukan mulai hari ini, Senin, 18 Mei 2020, dan menjamin kecekupan ketersediaan gula pasir di pasar hingga Idul Fitri nanti. “Sebanyak 52 ton akan distribusikan kegiatan ini sampai lebaran,” katanya.

Bukan hanya bahan pangan gula, Abdul Muis S Ali juga mengatakan yang di ke kabupaten dan kota Provinsi Riau tapi juga bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan tepung terigu. “Pendistribusian bahan gula ini juga diharapkan dapat mengatasi kelangkaan bahan gula sehingga harga gula juga dapat stabil,” ujarnya.

Dijelaskan, saat ini harga bahan pangan gula berkisar Rp18.000-Rp20.000 per kilogram. Untuk itu diharapkan pendistribusian bahan gula di Provinsi Riau ke kabupaten dan kota harga gula pasir dapat stabil hingga Rp12.500 per kilogram. (bpc3)

Baca: Harga Emas Stagnan Jelang Idul Fitri