BKKBN Riau Gelar Pasar Murah, Ini Harga Sembakonya

Senin, 12 Juni 2017 10:46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Senin (10/06/2017), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Riau mulai membuka pasar murah. Berbagai komoditi dijual dengan harga miring di halaman Kantor BKKBN Riau, Jalan Terubuk.

Seperti yang disampaikan Kepala BKKBN Perwakilan Riau, Yenrizal Makmur, Senin (12/06/2017). Dijelaskan Yenrizal pasar murah rangkaian jelang Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati 29 Juni nanti. “Pasar murah merupakan salah satu program keluarga. Sekaligus membantu keluarga-keluarga di Riau yang mulai menghadapi harga sembako yang mulai meningkat selama momen Ramadan dan jelang Idul Fitri,” ujarnya. Yenrizal sampaikan pasar murah dibuka hari sampai 20 Juni mendatang. 

Yenrizal sampaikan dengan dilaksanakan pasar murah dapat menekan gejolak harga sembako jelang lebaran. “Pasar murah juga dimaksudkan mengantisipasi gejolak harga kebutuhan sehari-hari di pasar atau pusat perbelanjaan menjelang lebaran,” sebut Yenrizal. 

Baca: Tekan Harga Sembako Jelang Idul Fitri, Bulog Gelar Pasar Murah

Baca: Harga Cabai Merah di Pekanbaru Rp45 Ribu Per Kilogram

Yenrizal sampaikan pasar murah ini terselenggara berkat kerjasama dengan Bulog Riau dan pihak lainnya. Untuk itu Yenrizal mengajak seluruh masyarakat, beramai-ramai datang ke Kantor BKKBN untuk belanja murah. “Kita buka sampai minggu depan,” sebut Yenrizal. 

Komoditi yang dijual di BKKBN Riau yakni beras premium Rp 9.300 per kg, gula pasir Rp 12.500 per kg, bawang merah Rp 18.000 per kg, minyak goreng Rp 12.500 per kg, telur ayam Rp 26.000 per papan, dan bawang putih Rp 38.000 per kg. (bpc2)