Batu Akik, Diminati Orang Tua hingga Anak SD

Kamis, 20 Maret 2014 17:25
Batu Akik, Diminati Orang Tua hingga Anak SD

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Peminat Batu Akik di Kota Pekanbaru samakin banyak. Ini terlihat dari banyaknya penjual dan pengrajin batu akik yang ada di sepanjang Jalan Soebrantas Panam yang jumlahnya sekitar tujuh pengrajin.

Menjamurnya penjual dan pengrajin batu akik ini juga diakui oleh pengrajin sendiri.
“Sekarang ini memang banyak penjual sekaligus pengrajin batu akik Bang. Peminatnya bukan hanya orang tua, tapi juga anak muda, kaum hawa, hingga anak-anak Sekolah Dasar (SD) pun ada yang beli,” ujar Hendra, salah satu pengrajin batu akik di jalan Soebrantas, Kamis (19/03/2014).

Untuk jenis, Hendra memiliki bermacam-macam batu akik. Diantaranya terdapat Mandarin Garnet, Ruby Madagascar, Garnet, Biduri Lumut, dan banyak lainnya.  Sedangkan harga bervariasi tergantung dari jenis batu dan ukuran, dimulai dari Rp75 ribu sampai Rp500 ribu. Ia mendatangkan batu akik tersebut dari Sumatera Barat, tepatnya dari Bukit Tinggi.

Fikri salah satu pembeli mengatakan, “Saya senang mengoleksi batu akik, karena batunya menarik dan unik. Di rumah saya sudah punya lebih dari lima batu akik dengan jenis yang berbeda.” (yogi)
Â

Baca: Shower Gel Bebas Sabun dari Body Shop, Kini Hanya Rp 89 Ribu