Aplikasi Viber resmi milik Rakuten

Senin, 17 Februari 2014 15:57
BERTUAHPOS.COM – Tidak banyak yang tahu Viber sebagai salah satu aplikasi yang memiliki layanan bebas telpon dan sms via handphone.
Â
Pemilik barunya adalah rakuten perusahaan asal jepang yang juga memiliki e-reader Kobo.Hingga kini, Viber yang berbasis di Cyprus telah memiliki 300 juta pengguna yang terdaftar.
Â
“Akuisisi ini adalah strategi baru yang akan mengantarkan Rakuten ke tingkat level yang berbeda”, kata Hiroshi Mikitani chief executive Rakuten.  Talmon Marco, chief executive dan pencipta viber mengatakan kombinasi ini akan menjadi keuntungan besar bagi viber untuk menambah penggunanya. “berbagi aspirasi yang sama dengan rakuten, visi kita adalah menjadi nomor satu dalam dunia komunikasi dan kerjasama dengan rakuten salah satu langkah untuk mewujudkannya”, tambahnya.
Â
Viber memang cukup terkenal di timur tengah tetapi kompetitor mereka seperti Whatsapp, WeChat dan Line terlalu besar untuk disaingi. Untuk mendapatkan pasar yang lebih besar langkah viber dinilai sangat krusial pasalnya rakuten akan memberikan keuntungan dalam mempromosikan viber seperti di Asia mengingat Asia adalah pengguna gadget terbesar di dunia.(bbc/smr)