Wow!Tempe Bakal Jadi Produk Kecantikan Wajah

Senin, 02 Maret 2015 08:26

BERTUAHPOS.COM- Tempe yang lezat tidak hanya sebagai bahan makanan yang menyehatkan, namun juga dimanfaatkan orang untuk mempercantik diri. Hal ini disampaikan oleh Florentinus Gregorius Winarno, Ketua Komisi Ilmu Rekayasa Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Nantinya, tempat ini tidak hanya popular di dunia kuliner namun juga merambah ke industri kimia dan farmasi. Penggagas Tempe Movement ini menjelaskan bahwa tempe rupanya memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kulit. Kandungan tersebut diantaranya adalah antiaging dan antioksidan, mampu mencerahkan kulit serta membunuh bakteri di wajah.

Tempe ini dalam pengolahannya dibuat menjadi tepung yang berukuran nanometer, sehingga saking kecilnya dimasukkan ke dalam masker wajah. Bapak Teknologi Pangan Pertama di Indonesia ini memprediksikan nantinya tempe akan popular di dunia spa di Indonesia yakni dengan kehadiran masker tempe.

Winarno pun berharap bahwa tempe dapat dikembangkan ke dalam beragam inovasi. Diawali dengan International Youth Conference on Tempe 2015, yakni sebuah wadah generasi muda untuk membagi ilmu dan inovasinya dalam mengembangkan temp eke berbagai produk.

Baca: Bibir Kering Saat Puasa, Tanda Kurang Minum Malam Hari

Di dalam konferensi internasional yang mengusung tempa International Conference on Tempe and Its Related Product 2015, banyak dikupas semua hal tentang temped an invovasi produknya. Konferensi ini dihadiri oleh wakil-wakil dari Prancis, Meksiko. Polandia, Jepang, Australia dan Thailand (Carapedia).