Wow , Ini Dia 5 Jam Pria Termahal di Dunia

Selasa, 26 Agustus 2014 13:21

BERTUAHPOS.COM, Memiliki jam tangan dengan harga yang sangat mahal adalah hal yang sangat menarik bagi sebagian pecinta jam tangan. mereka rela merogoh kocek dalam – dalam untuk mendapatkan jam tangan yang mereka sukai. Tetapi lima jam termahal ini memiliki alasan dibalik harganya yang selangit.

 Untuk mengetahui kisah dibalik jam-jam tersebut mari kita simak list berikut ini dilansir dari TalkMen :

1. Patek Philippe Reference 1527 – Harga: $5,600,000

Jam termahal dari merek Patek Philippe ini bukan barang baru, pemilik terakhirnya membayar 5,6 juta dollar untuk kondisi bekas. Bukan tanpa alasan, jam yang dimenangkan dari lelang ini hanya dibuat sebanyak satu unit! Lebih specialnya lagi pemilik pertamanya adalah salah seorang dari keluarga Stern, pemilik dari Patek Philippe.

Selain nilai histori yang sangat kental, jam ini juga terbuat dari emas 18 karat, perpetual calendar, dan jarum dengan pergerakan bulan. Tetapi kalau ditilik dari mesin yang digunakan, jam ini ternyata cukup simpel jika dibandingkan dengan Patek Philippe lainnya. Lain lagi dengan harganya yang diprediksi akan terus meningkat seiiring berjalannya waktu.

Baca: Tuntut Pimpinan Kampus, Mahasiswa UIN Suska Riau Lakukan Aksi Via Virtual

2. Louis Moinet Meteoris – Harga: $4,000,000

Mungkin ini adalah jam dengan material termahal diseluruh dunia: batu luar angkasa. Material yang tidak akan kita temui di permukaan bumi ini datang dalam peristiwa khusus dan memiliki makna sendiri bagi kehidupan manusia planet ini.

Batu-batu luar angkasa yang dimaksud berasal dari planet Mars, Merkurius, bulan, dan Asteroid. Penamaan produk asal Swiss ini juga berdasarkan batu luar angkasa yang dijadikan material pembuatnya.  Seperti Tourbillon Rosetta Stone (serpihan planet Merkurius), Tourbillon Moon (serpihan bulan), atau Tourbillon Mars (serpihan planet Mars).

3. Franck Muller Aeternitas Mega 4 – Harga: $2,700,000

Jam ini dinobatkan sebagai jam tangan paling kompleks yang pernah dibuat. Dengan 36 complications, 1483 komponen, dan 99 perhiasan disekujur tubuhnya. Bisa dibilang jam ini adalah masterpiece dan memiliki tingkat error paling minimalis dibandingkan dengan sistem Tourbillon biasa.

Dari awal proyek Aeternitas Mega memang didesain untuk melahirkan jam paling kompleks. Selain adanya sistem Tourbillon, pergerakan Cintree Curve shape, dan spiral Breguet , jam top of the line dari Franck Muller ini juga dapat mengeluarkan tone khas dari katedral Westminster,UK. 

4. Blancpain Tourbillon Diamants – Harga: $1,800,000

Sejak tahun 1735, Blancpain telah menjual dan memproduksi perhiasan dan jam tangan mewah. Merek ini mulai terkenal sejak Blancpain seri 1735 di-cap sebagai jam dengan kompleksitas tinggi dengan casing ultra-slim. Belum lagi saat Navy Seal USA memilih jam ini sebagai standart-issue, tentu menghasilkan image tersendiri daripada sekedar jam mahal.

Untuk menguatkan konsep prestisius tersebut, Blancpain pun membuat jam tangan dengan taburan permata baguette-cut: Blancpain Tourbillon Diamants. Dengan total 480 berlian 58 karat jam ini menggunakan mesin Calibre 25A ‘self-winding’, sistem Tourbillon, 7-days power reserve, dan tahan air hingga kedalaman 100 meter.

5. Richard Mille RM 56 Felipe Massa Sapphire – Harga: $1,700,000

Empat jam diatas mungkin memiliki sisi historikal yang melegenda dan sistem khusus yang membuat mereka spesial. Tetapi Richard Mille RM 56 edisi Felipe Massa ini menggunakan bahan body casing yang tidak lazim; white sapphire.

Seperti kita semua tahu, merek yang terbilang baru ini cukup terkenal dengan craftmanship kelas wahid. Proses pembuatan body casing yang menggunakan bongkahan batu safir putih merupakan salah satu contohnya. Dibutuhkan 1800 jam diatas alat pemotong batu mulia untuk dapat membuat satu body casing-nya.

Setelah body casing jadi, mesin yang diisi sistem penggerak kompleks dan dilengkapi teknologi Tourbillon itu dimasukkan, sekali lagi itu bukan sesuatu yang lazim karena batu safir tersebut memerlukan perlakuan khusus. Tidak hanya itu, untuk membuatnya makin spesial Richard Mille hanya memproduksi jam ini sebanyak lima unit. (*)

 

 

 

 

 

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS