Waspada Rintangan Yang Dapat Mencegah Mencapai Kesuksesan

Kamis, 24 Juli 2014 16:36

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Sukses adalah impian bagi semua orang. Banyak pekerja kantoran yang kemudian banting setir menjadi wirausahawan, karena berharap bisa meraih kesuksesan sendiri.

Dilansir dari laman Kabar24.com, setidaknya ada sembilan rintangan yang harus dihadapi orang dalam hidup mereka jika ingin meraih kesuksesan.

1. Takut pada sesuatu yang tidak diketahui

Orang-orang terbiasa menjadikan masa lalu mereka sebagai teman dan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Hal ini yang akan membuat Anda selalu berorientasi pada masa lalu dalam memutuskan sesuatu. Namun, seorang pemenang tahu bahwa bertahan dengan cara-cara lama tidak akan menimbulkan kepuasan

Baca: Membaca Itu Mencerdaskan Bangsa

2. Takut untuk terlibat

Jika Anda selalu melakukan sesuatu berdasarkan apa yang diputuskan orang lain, maka Anda akan jauh dari kesuksesan. Solusinya, Anda harus secara aktif menciptakan kehidupan Anda, memilih apa yang Anda inginkan, dan berusaha meraih tujuan Anda.

3. Ketakutan akan ditinggalkan orang lain

Ketika lingkungan Anda telah terbiasa meilhat anda sebagai orang yang sedih, lemah, atau ragu-ragu, maka ada kemungkinan Anda akan takut untuk berubah. Anda takut kehilangan perhatian mereka jika Anda tidak lagi menunjukkan kelemahan. Pertanyaan yang muncul, apakah Anda ingin melanjutkan penderitaan dengan keluhan dan keputusasaan untuk menyenangkan lingkungan Anda atau Anda siap berubah demi kebahagiaan dan kesuksesan diri?

4. Takut Sukses

Jika Anda terbiasa untuk melihat diri sendiri sebagai kegagalan, tidak mampu melakukan sesuatu dengan benar, maka gagasan untuk sukses mungkin sangat tidak nyaman. Dalam hal ini Anda perlu untuk memperluas citra tentang diri Anda sendiri dan mulai menerima bahwa Anda juga bisa berhasil dan bahagia.

5. Menolak ujian dalam perjalanan hidup

Sadarilah bahwa Anda akan diuji sepanjang jalan, dalam rangka untuk memastikan pilihan Anda yang jelas dan tegas. Ketegasan Anda akan menyertai keputusan Anda untuk berjalan pada jalan Anda sendiri. Ketegasan keputusan Anda akan terbukti. Terima ujian itu dan jalankan.

6. Berpikit negatif tentang hidup

Membawa keyakinan negatif tentang kehidupan akan membuat Anda sulit untuk mencapai keberhasilan. Buatlah daftar semua pikiran negatif Anda secara sistematis dan menggantinya dengan yang positif. Hal ini berguna untuk mendorong diri Anda pada jalan menuju kesuksesan, bukannya membawa Anda pada keterpurukan.

7. Menolak memulai sesuatu sebelum Anda yakin 100% berhasil

Anda tidak akan pernah memiliki kepastian yang mutlak terus- menerus dalam kehidupan anda. Lihatlah hidup sebagai sebuah perjalanan. Sebuah proses di mana Anda berpikir yang terpenting adalah menjadi siapa Anda sepanjang hidup.

Ketika Anda mengalami lebih banyak energi, suka cita, dan antusiasme, maka Anda akan yakin telah membuat pilihan yang tepat. Hal ini seharusnya cukup untuk berani dalam mengambil risiko dan mengambil beberapa keputusan besar.

8. Terlalu sensitif terhadap komentar orang-orang di sekitar Anda

Untuk meraih tujuan hidupanda, Anda perlu belajar untuk menghadapi komentar negatif dari lingkungan Anda. Kelilingi juga diri Anda dengan orang-orang yang mendukung dan mendorong anda, serta abaikan komentar dari orang-orang frustrasi yang lebih suka menjatuhkan Anda ke dalam keterpurukan.

Tidak perlu Anda menganalisis perilaku mereka, berkonsentrasilah pada tujuan hidup Anda sendiri. Dengan cara ini Anda akan menjadi contoh bagi semua orang yang akan memulai misi hidup mereka.

9. Berpikir Anda masih perlu banyak waktu untuk mempersiapkan diri

Pastikan untuk tidak membuang terlalu banyak waktu dan energi untuk persiapan yang panjang dan pertimbangan yang matang. Tidak perlu pergi untuk meminta bantuan ahli ataupun professional terus-menerus.

Suatu hari Anda harus berani menapakkan kaki Anda sendiri. Tidak perlu perencanaan sempurna untuk itu, hanya perlu pelaksanaannya saja. Praktik adalah yang membuat segalanya sempurna.

Pengalaman Anda di lapangan pada akhirnya akan mengubah Anda menjadi seorang ahli. Anda tidak dapat memperoleh pengalaman melalui pemikiran dan persiapan tak berujung. Tindakan nyata adalah satu-satunya dasar Anda untuk membangun kesuksesan.