Waspada dengan Pembobol Kartu Kredit dan Debit

Kamis, 06 Februari 2014 09:42
BERTUAHPOS.com – Jika Anda sering bertransaksi di luar bank seperti menggunakan kartu kredit dan debit di toko-toko atau ritel-ritel yang menyediakan layanan transaksi non tunai berhati-hatilah mulai sekarang.
Di Amerika, lebih dari 40juta pelanggan ritel terbesar Target, menjadi korban kejahatan. Yakni target pembobolan dengan meretas informasi kartu kredit dan debit. Hingga kini belum diketahui pasti pelakunya karena pelaku disinyalir menggunakan teknologi yang canggih sehingga sulit untuk dideteksi. 
John Mulligan direktur keuangan ritel Target, pada sidang dengar pendapat senat Amerika seperti dilansir dari VOA Indonesia kemarin menyatakan sulit untuk dideteksi. Namun mereka akan berusaha memperbaiki sistem keamanan transaksi agar tidak ada lagi pencurian. 
 
Nah, di Amerika saja sistem keamanan bisa dibobol, tidak tertutup kemungkinan di Indonesia bahkan di Pekanbaru. Karena itu berhati-hati saat menggunakan kartu kredit dan debit. Hindari penggunaan kartu tersebut di tempat yang tidak resmi.(voa/smr)