Tips Belanja Smart Dan Hemat Seperti Beli Kosmetik Branded

Sabtu, 19 April 2014 16:35

BERTUAHPOS.COM – Ada banyak pilihan makeup di pasaran yang punya harga dan kualitas beragam. Namun kadang, kita lebih percaya apa yang orang gunakan atau label harga yang tertera daripada dengan kualitas menurut diri kita sendiri.

Oleh karena itu, banyak wanita menghamburkan uang hanya karena ingin membeli kosmetik branded dan mahal seperti yang dilihatnya pada orang lain. Sebenarnya, Anda hanya lebih perlu melihat secara objektif pada review, bukan karena dia mahal atau banyak digunakan orang.

Tips belanja hemat berkualitas seperti Anda membeli kosmetik branded. Cek tipsnya di bawah ini:

Cek Produk Lokal

Baca: Taktik Jitu Agar Awet Muda

Buat list beberapa produk lokal. Mengapa? Karena produk lokal biasanya dibuat dengan komposisi yang sesuai untuk daerah di mana dia dipasarkan. Bagaimana Anda menemukannya? Pergilah ke toko kecantikan atau jalan-jalan di blog para beauty blogger.

Cek Via Review

Setelah membuat list, cobalah untuk mencari reviewnya. Beauty blogger jaman sekarang biasanya komunikatif dengan follower mereka. Sehingga bila Anda ingin berkonsultasi atau bertanya, bisa langsung pada orang yang menggunakan produk itu. Pilih blog dengan kualitas foto yang bening dan jelas sehingga memudahkan Anda melihat dengan baik kosmetik yang Anda inginkan.

Cek Swatch

Biasanya ini dilakukan untuk mengecek hasil penggunaan eyeshadow, bedak, blush on, bb cream dan sejenisnya. Saran kami, bila Anda ingin mencari eyeshadow murah berkualitas, pilih yang pigmented dengan gradasi warna yang mudah dipadukan. Namun, tanpa menggunakan pewarna yang berbahaya.

Bila eyeshadow tersebut mengandung shimmering, lihat perbandingan kilauan dan warnanya. Karena kadang ada warna yang ‘mati’ akibat kemilau warnanya. Bila Anda ingin mencari bb cream yang baik, pilih yang tidak nampak cakey dan oily.

Konsultasi Dengan Beauty Consultant

Datangi counter dan minta petugas kecantikannya agar memberikan saran yang baik untuk kebutuhan kulit Anda, bukan sekedar memasarkan atau menjual. Bila jawaban kurang memuaskan, jangan dibeli dulu. Lebih baik bertanya di forum kecantikan yang kini banyak di internet.

Pahami Kebutuhan Kulit Anda

Jangan membeli karena Anda ingin, tapi karena memang Anda membutuhkannya. Jangan terpatok pada satu pilihan, bila memang ada pilihan lain yang berkualitas dan tetap irit di kantong. Kosmetik branded tak selalu bagus untuk Anda, rajin cari tahu akan membuat Anda mendapatkan kosmetik yang tepat dan memang Anda butuhkan.

Lakukan beberapa tips di atas sehingga Anda bisa membeli kosmetik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Stay pretty, Ladies.(Vemale)