Tidur Itu Nikmat yang Tak Bisa Dihitung Kadarnya

Jumat, 24 Agustus 2018 15:07

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ustaz Solihin mengatakan kalau tidur itu adalah rezeki, sekaligus menjadi cara Allah untuk menghabiskan usia manusia.

Dalam khotbahnya di Masjid Pemprov Riau, Jumat, 24 Agustus 2018, dia menjelaskan kalau tidur merupakan bagian dari nikmat Allah yang tak ada tandingannya.

“Allah menciptakan siang dan malam dengan makna, bukan tanpa alasan. Manusia hanya perlu sadar bahwa apa yang terjadi di dunia ini semuanya bagian dari takdir dan sudah diatur Allah,” katanya.

Dia menjelaskan, Allah tidak pernah meminta manusia untuk menakar atau menghitung seberapa besar rezeki yang telah Allah karuniakan. Sebab menghitung nikmat Allah tidak akan pernah bisa dijangkau oleh akal fikiran manusia.

Baca: Cara Agar Bisa Bekerja di Luar Negeri

“Oleh sebab itu, Allah bukan menyuruh kita untuk menghitung seberapa besar nikmat yang sudah diberikannya. Allah hanya meminta kepada kita agar bersyukur, itu saja,” sambungnya.

Perintah Allah untuk menyukuri nikmatnya juga bukan tanpa alasan. Syukur adalah bentuk kesadaran manusia atas kuasa Allah dan mengagungkan kebesarannya. Bersyukurlah dengan memuji Allah sebab dengan begitu Allah senantiasa akan menambahkan rezeki manusia sesuai dengan apa yang sudah dijanjikanNya dalam Al-Quran.

“Barang siapa yang bersyukur terhadap nikmat yang Aku berikan, nicaya akan Aku tambah rezeki mu itu. Tapi bagia siapa yang kufur, maka sadari bahwasannya azab Ku amatlah pedih,” sambungnya membacakan ayat Al-Quran. (bpc3)