Subaru Tawarkan Teknologi Symetrical All-Wheel Drive

Kamis, 24 April 2014 10:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Istilah teknologi otomotif AWD sudah biasa kita dengar. Yang baru adalah teknologi symmetrical All Wheel Drive (S-AWD).
Teknologi yang diklaim sebagai sesuatu yang luar biasa ini disematkan pada mobil Subaru.


“Yang dimaksud simetrik adalah keseimbangan jarak tuas penggerak antara bagian kiri dan kanan, serta posisi transmisi dan gardan yang berada di tengah,” terang Armenoveldy, Sales Koordinator PT Era Global Otomotif Pekanbaru ini kepada bertuahpos.com, Kamis (24/04/2014).


Jadi S-AWD memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dibandingkan dengan sistem AWD lainnya.


Selain itu, jika setiap roda slip, distribusi torsi antara depan dan belakang dikontrol secara otomatis. Jaminan stabil dan lengket dalam berbagai kondisi berkendara
Lalu apa keunggulan dari S-AWD?

Baca: 5 Efek Negatif Kafein Bagi Kesehatan


a. Traksi
Mesin Boxer Subaru mengirimkan daya ke keempat roda secara terus menerus, yang menggandakan sensitifitas traksi roda di setiap kondisi cuaca. Mesin akan mengirimkan daya yang lebih banyak ke roda yang memiliki grip paling baik, yang dapat mengurangi kemungkinan selip di salah satu roda.


b. Control
Membagi tenaga di antara semua empat roda yang membantu memberikan stabilitas dan kontrol diberbagai kondisi mengemudi, hal ini untuk mencegah sliding (oversteer/understeer).


c. Balance
Drivetrain yang simetris dan seimbang, di kedua sisi kanan dan kiri, yang memberikan pengalaman mengemudi yang meningkatkan kontrol, terutama tikungan tajam. (syawal)