Son Sumbang Gol, Tottenham Bungkam Dortmound 3-0

Kamis, 14 Februari 2019 04:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tottenham Hotspur berhasil membungkam wakil Jerman Borussia Dortmound 3-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 14 Februari 2019.

Imbang di babak pertama, Heung-Min Son akhirnya memecahkan kebuntuan gol pada menit 47′. Mendapatkan umpan silang cantik dari Jan Vertonghen, Son menyambut bola dengan tendangan voli kaki kanannya. Gol, skor 1-0 untuk Tottenham.

Menit 59, Jan Vertonghen berusaha mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti. Christian Eriksen juga mencoba hal yang sama pada menit 61. Keduanya gagal berbuah gol.

Pemain Tottenham semakin semangat. Berkali-kali Son dan kawan-kawan mendapatkan peluang di menit berikutnya, sayang gagal menembus jaring gawang Dortmound.

Baca: Konsumsi Makanan Bergizi Dapat Tingkatkan Stamina Saat Berpuasa

Menit 76′, Lucas Moura kembali mendapatkan peluang. Tendangan sudut Tottenham disambutnya dengan tendangan voli, namun membentur pemain belakang Dortmound.

Menit 83′, Jan Vertonghen kembali membuat pendukung tuan rumah bersorak. Mendapatkan umpan dari Serge Aurier, Vertonghen menyontek bola. Gol, skor 2-0 untuk Tottenham.

Dortmound semakin hancur saat Fernando Llorente menanduk tendangan sudut di menit 86′. Gol, skor 3-0, dan bertahan hingga akhir laga. 

Hasil ini membuat keuntungan besar bagi Tottenham. Mereka hanya butuh hasil imbang atau bahkan kalah 2 gol di leg kedua nanti untuk bisa lolos ke babak 8 besar. (bpc2)