Perhatikan Kondisi Kandang untuk Si Manis

Jumat, 11 April 2014 18:15

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Mereka yang memiliki hobi memelihara kucing, biasanya memiliki tempat khusus atau kandang untuk binatang kesayangannya.
Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyiapkan kandang untuk si manis, supaya kucing yang anda pelihara dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Berikut tips yang diberikan Rumah Kucing Brp dalam memenuhi standart kandang kucing. Kandang kucing harus ada tempat tidur yang nyaman bagi kucing. Apabila memungkinkan yang terbuat dari rotan (bahan luarnya) sehingga dapat digunakan untuk mengasah kuku. Ini juga tips supaya kucing tidak menggaruk perabotan rumah tangga lainnya. Sediakan juga tempat makanan yang layak dan sediakan tempat pasirnya agar kotoran kucing tidak berserakkan, sehingga kebersihan kandang dapat terjaga.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah kucing harus mempunyai tempat minum dengan air yang selalu bersih. Kandang harus dibuat cukup luas supaya kucing dapat bergerak dengan leluasa di dalam kandang. Selain itu hal yang tidak kalah penting adalah suhu pada kandang kucing suhu pada kandang harus diantara 22-26 derajat celcius. Dan kelembapan ideal 40-50 persen. Dimana pada titik kelembapan ini, jamur dan kutu tidak bisa berkembang. Bahkan kalau ditekan hingga 40 persen, jamur dan kutu tidak bisa hidup. Sebaiknya untuk satu kandang hanya ada dua kucing dan buat pencahayaan alami pada kandang kucing agar kucing mendapatkan cahaya matahari yang cukup. (yogi)

 

Baca: Sarapan Pagi Lengkap, Yuk Kesini